Senin 14 Dec 2020 21:42 WIB

Pelaku Usaha Kopi Gayo Siap Terapkan Kafe Tangguh Covid-19

Berdampak positif terhadap kelangsungan usaha masyarakat di Provinsi Aceh.

Pelaku Usaha Kopi Gayo Siap Terapkan Kafe Tangguh Covid-19 (ilustrasi).
Foto: Antara/Anis Efizudin
Pelaku Usaha Kopi Gayo Siap Terapkan Kafe Tangguh Covid-19 (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,BANDA ACEH -- Kalangan pelaku usaha warung kopi di dataran tinggi Gayo Provinsi Aceh siap menerapkan kafe tangguh Covid-19, sebagai upaya mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai pandemi virus corona di Tanah Air.

“Sebagai pelaku usaha, kami siap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, sehingga usaha yang kami jalankan di tengah pandemi Covid-19 dapat terus bertahan,” kata Fachrur Ridho selaku pengusaha kopi Gayo asal Takengon Kabupaten Aceh Tengah di Banda Aceh, Senin (14/12).

Pernyataan ini dia sampaikan saat mengikuti kegiatan diskusi pembentukan kafe tangguh Covid-19 yang diselenggarakan di Mapolda Aceh di Banda Aceh.

Menurut Fachrur Ridho, upaya pemerintah dalam menerapkan kafe tangguh Covid-19 dirasakan sangat berdampak positif terhadap kelangsungan usaha masyarakat di Provinsi Aceh, termasuk di dataran tinggi Gayo.

Selain dapat meningkatkan perekonomian petani, masyarakat dan pelaku usaha, ide tersebut juga berdampak positif terhadap iklim wisata di kawasan dataran tinggi Aceh tersebut.

Ia juga mengakui dengan adanya pembentukan kafe tangguh Covid-19 di Gayo, Provinsi Aceh, maka hal tersebut dapat membantu pemerintah dalam mengatasi sebaran virus corona di masyarakat Provinsi Aceh.

“Sebagai pelaku usaha kami siap dan konsisten menerapkan protokol kesehatan di tempat usaha, ini sebagai bentuk dukungan kami kepada pemerintah dalam memutus mata rantai pandemi Covid-19 di Tanah Air,” kata Ridho menegaskan.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement