Senin 05 Jul 2021 16:18 WIB

Arab Saudi Mulai Proyek Penggalian Arkeologi di Dariyah

Saudi Arab Mulai Proyek Penggalian Arkeologi di Dariyah

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Muhammad Hafil
Arab Saudi Mulai Proyek Penggalian Arkeologi di Dariyah
Foto: Arab News
Arab Saudi Mulai Proyek Penggalian Arkeologi di Dariyah

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Otoritas Warisan Saudi telah meluncurkan tahap pertama proyek penggalian arkeologi di situs Dariyah di wilayah Qassim sebagai bagian dari upayanya untuk melindungi dan melestarikan situs budaya di Kerajaan dari potensi ancaman.

Ini mengikuti arahan menteri kebudayaan Saudi dan ketua dewan direktur Otoritas Warisan, Pangeran Badr bin Abdullah bin Farhan, untuk melanjutkan survei arkeologi dan penggalian di berbagai wilayah Saudi.

Baca Juga

Dariyah yang bersejarah adalah kota kuno yang berasal dari era pra-Islam. Ini menjadi penting dan terkenal selama era Islam, di mana ia berfungsi sebagai persimpangan sejarah bagi para jamaah haji, serta sering disebutkan dalam sumber-sumber geografis, sejarah dan sastra.

Dilansir di arabnews.com, melalui proyek tersebut, yang akan mencakup beberapa situs arkeologi, ortoritas warisan budaya berupaya untuk melihat lebih dekat urutan sejarah situs tersebut dan menemukan bukti fisik sejauh mana kemakmuran peradaban yang dialami kawasan tersebut, serta hubungannya dengan situs lain . Karya-karya ini bertujuan untuk menyoroti peran budaya Arab Saudi dalam peradaban manusia pada umumnya dan era Islam pada khususnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement