Korban First Travel Berangkat Umrah Dibiayai Ruben Onsu

Senin , 27 Jan 2020, 17:53 WIB Reporter :Ali Yusuf/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Korban jamaah umroh First Travel Elly dan Masenah mendapatkan rezeki diberangkatkan umroh gratis. Elly diberangkatkan umroh oleh presenter Ruben Onsu pada 25 Januari kemarin dan Masenah diberangkatkan oleh pejabat kampus di Semarang, Jawa Tengah hari ini
Korban jamaah umroh First Travel Elly dan Masenah mendapatkan rezeki diberangkatkan umroh gratis. Elly diberangkatkan umroh oleh presenter Ruben Onsu pada 25 Januari kemarin dan Masenah diberangkatkan oleh pejabat kampus di Semarang, Jawa Tengah hari ini

IHRAM.CO.ID, JAKARTA— Korban jamaah umrah First Travel Elly dan Masenah mendapatkan rezeki diberangkatkan umrah gratis. 

 

Elly diberangkatkan umrah oleh presenter Ruben Onsu pada 25 Januari dan Masenah diberangkatkan pejabat kampus di Semarang, Jawa Tengah Ahad (26/1).   

Terkait

“Alhamdulillah ini keberangkatan umrah yang selama ini saya impikan setelah saya ditipu First Travel," kata Elly melalui keterangan tertulisnya kepada Republika.co.id, Senin (27/1). 

Baca Juga

Elly mengaku beryukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatannya pergi ke tanah suci untuk ibadah umrah. 

Karena bisa berangkat umrah merupakan cita-citanya sudah sejak lama. "Terimakasih Allah telah memberikan rezeki dari hal yang tidak pernah terpikirkan dan saya duga.  

Elly berharap, teman-temannya sesama korban First Travel mendapat kesempat berangkat umrah tanpa mengeluarkan biaya lagi sama seperti dirinya. Untuk itu dia akan berdoa di hadapan Ka’bah agar semua korban First Travel bisa berangkat umrah gratis.  

"Saya berdoa semoga banyak jamaah yang sama nasibnya seperti saya korban penipuan First Travel dapat diberikan kesempatan untuk menjalankan ibadah umrah ini,"  katanya. 

Elly merupakan seorang pedagang nasi uduk ini sempat viral di media sosial saat menceritakan nasibnya ditipu First Travel pada acara ILC dengan tema "First Travel Jamaah Tertipu Negara Untung.  

Selain Elly, Masenah (61) yang juga merupakan korban First Travel bersyukur telah ada yang memberangkatkan. 

Masenah diberangkatka seorang rektor Universitas Swasta di daerah Semarang Tengah, Jawa Tengah. Masenah bertolak ke tanah suci pada Ahad (26/1) pagi satu hari setelah Elly berangkat.  

“Alhamdulillah ada orang baik yang memberangkatkan saya ke Tanah Suci, saya bersyukur sekali dan berterima kasih," kata Masenah yang ucapannya disampaikan kerabatnya yang tergabung dalam Persatuan Jamaah Korban First Travel (Pajak FT). 

Pajak FT merupakan kelompok jamaah yang melakukan gugatan perdata dengan putusan yang dibacakan pada 2 Desember 2019 lalu.  

Kordonator Fajak FT, Oliv Febriana Anggraeni, berharap semua korban First Travel diberangkatkan umrah. Harapannya korban First Travel itu diberangkatkan pemerintah melalui Kementerian Agama. 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini