25 Zulhijjah 1441

Jamaah Haji Harus Perbanyak Ibadah, Bukan Belanja

Sabtu , 05 Oct 2013, 22:17 WIB Redaktur : Heri Ruslan
Jamaah haji berbelanja di Kota Makkah.
Jamaah haji berbelanja di Kota Makkah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Para calon haji (calhaj) dari Provinsi Aceh diminta memanfaatkan waktu sebaik mungkin selama di Tanah Suci memperbanyak ibadah bukan untuk belanja.

 

"Artinya, seluruh waktu yang tersedia selama di Arab Saudi harus benar-benar dimanfaatkan calon haji untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT bukan hanya sekedar untuk berbelanja," kata Sekdakab Aceh Utara Isa Anshori di sela-sela pelepasan calhaj kelompok terbang enam di Asrama haji Embarkasi Banda Aceh, Sabtu.

Menurut dia, berbagai pernak pernik yang dijual di Tanah Suci selama musim haji saat ini juga sudah ada di Tanah Air dan juga dapat dipesan oleh calon haji, sehingga tidak perlu menghabiskan energi untuk berbelanja.

"Kami juga meminta seluruh calon haji dapat menjaga kekompakan dan kesehatan selama berada di Arab Saudi," katanya.

Ia mengatakan menjaga kondisi kesehatan merupakan salah satu faktor penting untuk melaksanakan berbagai ibadah selama berada di Arab Saudi pada musim hai 2013.

Pihaknya meyakini dengan tekad bulat yang dimiliki oleh seluruh calon haji yang tergabung dalam rombongan Aceh Utara, Bener Meriah dan Aceh Besar untuk beribadah dan menjaga kesehatan akan mampu melaksanakan ibadah haji secara sempurna.

Pada musim haji 2013, Provinsi Aceh mendapatkan jatah calon hai dari Pemerintah Pusat yang akan berangkat ke Tanah Suci pada tahun itu sebanyak 3.147 orang.

Seluruh calon haji asal Embarkasi Banda Aceh yang tergabung dalam delapan kelompok terbang tersebut akan diberangkatkan dengan menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar.

 

 

widget->kurs();?>