24 Calhaj Aceh Gagal Berangkat, Sebagian karena Dokumennya Palsu

Kamis , 10 Oct 2013, 07:05 WIB Redaktur : A.Syalaby Ichsan
  Jamaah calon haji kloter terakhir embarkasi Jakarta menaiki pesawat di Bandar Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Selasa (8/10).  (Republika/Yasin Habibi)
Jamaah calon haji kloter terakhir embarkasi Jakarta menaiki pesawat di Bandar Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Selasa (8/10). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Sebanyak 24 calon jamaah haji asal Embarkasi Banda Aceh dilaporkan gagal berangkat ke Tanah Suci pada musim haji 1434 Hijriah.

 

"Mereka yang gagal berangkat tahun ini ada yang hamil, sakit, meninggal dunia dan 14 diantaranya Calhaj pengguna dokumen palsu," kata Humas Panitia Pembantu Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) Embarkasi Banda Aceh Akhyar di Banda Aceh, Rabu.

Terkait

Dijelaskannya, calon haji yang hamil dan sakit akan menjadi prioritas pada pemberangkatan Calhaj pada musim haji 2014. "Mereka yang ditunda keberangkatannya karena hamil dan sakit akan menjadi Calhaj prioritas tahun depan," katanya.

Sementara 14 calon haji yang gagal berangkat karena terbukti menggunakan nama orang telah meninggal belum ada kepastian. "Kami belum mendapat kepastian mereka akan bisa berangkat tahun depan atau tidak, namun kami akan berupaya," katanya.

Pada musim haji 2013, Embarkasi Banda Aceh memberangkatkan sebanyak 3.157 calon jamaah haji yang tergabung dalam delapan kelompok terbang .

Seluruh calon haji tersebut diberangkatkan dengan maskapai penerbangan milik Garuda Indonesia melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

 

 

BERITA TERKAIT