7 Syawwal 1442

Masjidil Haram Masih Lengang (2-habis)

Jumat , 29 Aug 2014, 05:44 WIB Redaktur : Damanhuri Zuhri
Ustaz  Ismail Marzuki, pembimbing jamaah haji khusus Maktour.
Ustaz Ismail Marzuki, pembimbing jamaah haji khusus Maktour.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kondisi masih lengangnya Masjidil Haram, juga diungkapkan Ustaz Ismail Marzuki, salah seorang pembimbing Penyelenggara Haji Khusus Maktour yang saat ini sudah berada di Tanah Suci.

''Kondisi Masjidil Haram saat ini masih lengang. Kita bisa melaksanakan ibadah thawaf dan sa'i dengan tenang dan nyaman,'' ungkap Ustaz Ismail Marzuki kepada Republika, Kamis (28/8).

Ustaz Ismail Marzuki yang berangkat dari Tanah Air bersama tim persiapan Maktour Selasa (26/8) lebih lanjut mengungkapkan, ia dan rombongan baru saja melaksanakan ibadah thawaf.

''Tak hanya ibadah thawaf yang dapat kami lakukan dengan nyaman, bahkan secara bergantian kami bisa berdoa sambil menempelkan badan kami ke Ka'bah. Sebuah kondisi yang sangat langka yang bisa kami lakukan,'' papar Ustaz Ismail Marzuki haru.

Menurut ustaz kelahiran Sulawesi Selatan, suasana seperti itu, jarang sekali ia dapatkan. ''Hanya kondisi seperti sekarang ini, ketika calon jamaah haji belum berdatangan ke Tanah Suci. Kami sangat bersyukur bisa berdoa sambil menempelkan badan kami di antara Multazam dan pintu Masjidil Haram,'' paparnya.

Ia mengaku tak mampu melukiskan dengan kata-kata kegembiraannya bisa berdoa sambil menempelkan badan ke Ka'bah, sebuah tempat yang sangat suci.

''Alangkah bahagianya hati ini, diri kita yang berlumuran dosa, bisa menyatu dengan Ka'bah yang suci dan sangat mulia,'' tuturnya menjelaskan.

Ustaz Ismail Marzuki berkali-kali menysukuri nikmat yang baru saja ia dan rombongan dapatkan dari Masjidil Haram.

''Sekitar lima menit, kami diberi kesempatan oleh para askar untuk berdoa sambil menempelkan badan di antara Multazam dan pintu Ka'bah,'' ungkapnya penuh syukur.

 

widget->kurs();?>