10 Rabiul Awwal 1442

Lima Calon Haji Solok Selatan Batal Berangkat

Rabu , 10 Sep 2014, 03:22 WIB Redaktur : Chairul Akhmad
Jamaah haji Indonesia siap berangkat menuju Tanah Suci Makkah, Arab Saudi.
Jamaah haji Indonesia siap berangkat menuju Tanah Suci Makkah, Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG ARO -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok Selatan, Sumatra Barat (Sumbar) Burhanudin Chatib mengatakan, dari 42 orang calon haji yang mendaftar di daerah itu, lima di antaranya batal berangkat karena berbagai alasan.

 

"Lima orang calon haji yang batal berangkat tersebut karena meninggal dunia, pindah keberangkatan serta mengundurkan diri," katanya, Selasa (9/9).

Menurut Chatib, jamaah calon haji Solok Selatan tergabung dalam kelompok terbang (kloter) XI dan keberangkatannya sama dengan Agam dan Padang.

Sedangkan 37 jamaah calon haji tersebut akan bertolak ke Embarkasi Padang dan masuk asrama pada 14 September. Sebelum berangkat ke Embarkasi Padang, Kakankemenag sudah mempersiapkan jamaah calon haji tersebut dengan memberikan manasik.

"Jamaah sudah menjalani manasik sebanyak 26 kali dimana 16 dilakukan secara mandiri dan 10 kali dibiayai pemerintah," kata Chatib.

Jamaah calon haji tahun ini lebih banyak satu orang dibandingkan dengan jamaah pada 2013 yang hanya berjumlah 36 orang. "Jamaah calon haji Solok Selatan banyak yang terlambat mendaftar, sehingga kuotanya sedikit sedangkan kita masuk daftar tunggu Provinsi bukan kabupaten," jelas Chatib.

Dia berharap, jamaah calon haji bisa menjalankan ibadah mereka di Tanah Suci dengan khidmat dan mematuhi semua ketentuan yang ada demi keselamatan.

 

widget->kurs();?>