Embarkasi Batam Berangkatkan Seorang Calon Haji Stroke

Jumat , 19 Sep 2014, 17:55 WIB Redaktur : Chairul Akhmad
Jamaah haji siap berangkat ke Tanah Suci.
Jamaah haji siap berangkat ke Tanah Suci.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM – Embarkasi Batam akhirnya memberangkatkan seorang calon haji asal Jambi yang menderita stroke, Abdur Roni Umar bin Umar, ke Tanah Suci setelah ditunda selama dua hari, Kamis (18/9).

 

Terkait

Sekretaris Panitia Pelaksana Ibadah Haji Embarkasi Batam Mazdjad mengatakan, kondisi Abdur Roni dinyatakan sudah membaik dan layak untuk berangkat menjalankan ibadah, setelah dua hari dirawat intensif di Rumah Sakit Otorita Batam.

Abdur Roni diberangkatkan bersama kloter 18 Embarkasi Batam yang berangkat ke Tanah Suci menggunakan maskapai penerbangan Saudi Arabian Airlines.

Menurut Mazdjad, stroke yang dialami Abdur Roni tidak terlalu parah. Ia masih bisa berjalan dan berbicara, sehingga dianggap mampu menjalankan ibadah. "Hanya tubuh bagian kanan saja yang kurang bisa bergerak seperti normal," kata dia.

Abdur Roni diketahui menderita stroke setibanya di Asrama Haji Batam. Ia pun langsung dilarikan ke RSOB untuk perawatan lebih lanjut.

Sementara itu, seorang calon haji Embarkasi Batam asal Kloter pertama asal Kepulauan Riau, Rasini binti Harun Yunus yang sebelumnya dirawat Balai Pengobatan Haji Indonesia di Mekkah karena sakit, kondisinya kini mulai membaik.