Jamaah Haji Barsel Dijadwalkan Tiba 31 Oktober

Rabu , 15 Oct 2014, 15:53 WIB Redaktur : Chairul Akhmad
Jamaah haji Indonesia.
Jamaah haji Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BUNTOK – Jamaah haji asal Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, dijadwalkan tiba di Tanah Air pada hari Jumat (31/10) melalui Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

 

Terkait

Plh Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Nurdin, mengatakan, berdasarkan jadwal pada 31 Oktober 2014 jamaah tiba di Banjarbaru, namun masih harus melanjutkan penerbangan menuju Palangka Raya.

"Jamaah haji Barsel yang tergabung dalam kelompok terbang 4 tersebut tiba di embarkasi Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Kalimantan Selatan, sekitar pukul 08.45 WITA," katanya, Rabu (15/10).

Ia menjelaskan, setelah tiba, jamaah haji tersebut diberangkatkan menggunakan pesawat terbang menuju embarkasi Antara Palangka Raya dan selanjutnya menumpang bus menuju Buntok.

"Diperkirakan bus akan tiba di halaman Masjid Agung Baiturrahman Buntok sore hari. Kedatangan jamaah haji tersebut rencananya disambut oleh Bupati Barsel HM Farid Yusran," ujarnya.

Selain itu, Nurdin juga menyampaikan, jumlah jamaah haji Barsel yang diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah beberapa waktu lalu sebanyak 91 orang. Mereka yang tergabung dalam kloter 4 itu diberangkatkan ke Makkah menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 8104 pada tanggal 22 September 2014.

Dalam kloter 4 itu, jamaah haji Barsel tergabung bersama dengan jamaah haji dari Barito Utara (Barut), Kotawaringin Barat (Kobar), Lamandau, Sukamara, Katingan dan Gunung Mas.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini