10 Rabiul Awwal 1442

148 Jamaah Haji Padang Panjang Tiba di Tanah Air

Selasa , 28 Oct 2014, 09:48 WIB Redaktur : Chairul Akhmad
Jamaah haji Indonesia.
Jamaah haji Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PANJANG – Sebanyak 148 orang jamaah haji asal Kota Padang Panjang, Sumatra Barat (Sumbar) telah pulang ke Tanah Air dalam kondisi sehat.

 

"Jamaah haji asal Padang Panjang, tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 8 sudah tiba di Tanah Air dengan selamat," Kata Kepala Kementerian Agama Padang Panjang, Japeri, Senin (27/10).

Kedatangan jamaah haji tersebut disambut langsung Wali Kota Padang Panjang, Hendri Arnis, Wakil Wali Kota Mawardi, para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKDP) dan undangan lainnya.

Japeri mengatakan jamaah haji Padang Panjang sampai di Bandara International Minangkabau, Senin pukul 00.48 WIB. "Jamaah haji difasilitasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Panjang dengan empat mobil bus Pariwisata yang lansung menuju kediaman wali Kota."

Sebelumnya, jamaah calon haji asal Padang Panjang berangkat menuju Tanah Suci pada 17 September 2014. Keberangkatan calhaj dari Padang Panjang termasuk gelombang kedua yang tergabung dalam Kloter 8.

Padang Panjang memberangkatkan 148 orang calhaj pada 2014 ini yang berasal dari sebagian daerah Tanah Datar bagian barat. Dari 148 orang tersebut terdiri dari 58 jamaah laki-laki dan 90 orang jamaah perempuan.

 

widget->kurs();?>