10 Rabiul Awwal 1442

Pelayanan Haji Harus Ditingkatkan Lagi

Jumat , 31 Oct 2014, 17:36 WIB Redaktur : Chairul Akhmad
Jamaah haji di Tanah Suci.
Jamaah haji di Tanah Suci.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIAMAN – Pelayanan penyelenggaraan ibadah haji terhadap calon jamaah haji di Kota Pariaman, Sumatra Barat, harus lebih ditingkatkan lagi. Demikian ditegaskan Wali Kota Pariaman Mukhlis Rahman, Jumat (31/10).

 

"Berbagai hal yang masih terasa kurang akan menjadi bahan evaluasi kami untuk perbaikan di masa mendatang," ujarnya.

Para pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan haji terus menerus melakukan perbaikan menyeluruh dalam aspek penyelenggaraan ibadah haji.

“Kami sangat merasakan, setiap tahun, antusiasme umat Islam dalam melaksanakan ibadah haji semakin meningkat. Sementara pada sisi lain, terjadi ketidakseimbangan antara kuota haji yang ditetapkan oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi," ungkapnya.

Pemerintah Kota Pariaman mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman atas upaya dan kerja keras dalam penyelenggaraan ibadah haji pada musim haji 1435 Hijriah.

"Semoga kinerja yang secara umum kami nilai baik tersebut akan dapat kami tingkatkan di masa mendatang," ujarnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan ibadah haji merupakan sebuah ritual ibadah yang tidak sederhana. Untuk itulah, pelayanan yang terbaik yang diberikan tentunya tidak hanya pada saat jamaah calon haji melakukan manasik di Tanah air, tetapi juga pada saat mereka berada di Madinah dan Makkah untuk beribadah.

 

widget->kurs();?>