4 Ramadhan 1442

Aher Pastikan Kuota Haji Jabar Tahun Depan Capai 40 Ribu

Senin , 05 Oct 2015, 15:58 WIB Reporter :arie/ Redaktur : Damanhuri Zuhri
Ahmad Heryawan (Aher)
Ahmad Heryawan (Aher)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memastikan kuota haji untuk Provinsi Jawa Barat akan kembali normal pada tahun 2016. Yakni, antara 39 ribu hingga 40 ribu orang.

"Tahun 2016 mendatang kuota haji normal kembali, maka tahun depan bisa 39 ribu lebih hampir 40 ribu orang kuota haji untuk Jabar," ujar Ahmad Heryawan, yang akrab disapa Aher, di Gedung Negara Pakuan Bandung, Senin (5/10).

Menurut Aher, jumlah jamaah haji asal Jabar terbesar dibandingkan provinsi lainnya. Tahun ini, saja hampir 35 ribu orang. Aher dan istri, tahun ini mengucapkan syukur karena bisa menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci.

Aher dan istri tiba di Tanah Air, Senin (5/10) waktu Shubuh, sekitar pukul 05.00 tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma. ''Dari Halim saya langsung ke sini (Bandung)," ungkap Aher penuh syukur.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengungkapkan, kuota haji Indonesia akan kembali normal pada penyelenggaraan ibadah haji 1437H/2016M.

Raja Arab Saudi dan jajaran Pemerintah Arab Saudi berkomitmen untuk menuntaskan pembangunan perluasan Masjidil Haram sebelum musim haji tahun depan.

 

widget->kurs();?>