5 Rabiul Awwal 1442

Miliki Jamaah Umrah Terbanyak, Indonesia Jadi Target Market Flynas

Rabu , 23 Mar 2016, 18:48 WIB Reporter :Ratna Ajeng Tedjomukti/ Redaktur : Agung Sasongko
Flynas
Flynas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai Penerbangan Flynas siap melayani jamaah umrah asal Indonesia. Indonesia dipilih sebagai target pasar mereka karena memiliki jamaah umrah terbanyak.

 

"Kami mampu bersaing dengan penerbangan yang lain dengan harga yang lebih murah tetapi kualitas pelayanan yang maksimal, dengan harga promo untuk perdana 899 dolar AS jamaah umrah dengan penerbangan langsung dari Jakarta ke Jeddah," ujar CEO Aviation Echo Saudi Arabia, Ahmad Aljaser Republika.co.id, Rabu (23/3).

Dalam penerbangan, Flynas menyediakan layanan makanan dengan menu khas Indonesia dan minuman yang bebas diminta kapan saja. Penerbangan dengan bendera Arab Saudi ini menggunakan dua pesawat Boeing 747-400 dan telah mendapat izin mendarat langsung di bandara haji Jeddah.

Flynas akan melakukan penerbangan sebanyak empat kali sepekan, Selasa, Rabu, Sabtu, dan Ahad. Pesawat ini berangkat dari Bandara Soekarno Hatta pukul 16.00 WIB dan tiba di Jeddah pukul 21.00 Waktu Arab Saudi dan berangkat dari Jeddah pukul 23.00 waktu Arab Saudi dan tiba di Bandara Soekarno Hatta pukul 12.00 WIB.

Aljaser mengatakan, penerbangan perdana akan dilaksanakan Selasa (29/3) hingga Rabu (13/4) mendatang. Harga promo yang ditetapkan termasuk asuransi dan pajak dengan estimasi lama perjalanan sembilan jam.

Sebelumnya Flynas sempat bekerjasama dengan travel untuk melayani penerbangan jamaah umrah. Kali ini mereka memperkenalkan manajemen baru yang tergabung dengan Flynas team.

Selain penerbangan langsung Jakarta-Jeddah, mereka berencana untuk membuka penerbangan dengan rute langsung Jakarta-Madinah November mendatang. "Kami juga akan membuka rute tak hanya dari Jakarta tetapi juga Surabaya, Medan, Makassar di tahun-tahun mendatang," ujar dia.

Untuk pemasaran, Flynas bekerjasama dengan Saabiq international Tour & Travel yang berpusat di Bandung sementara untuk asuransi pihaknya bekerjasama dengan Sinarmas, Trust Re, Askrida dan Afro Asian Assistance.  

Khusus untuk haji, Flynas mengaku siap bersaing dengan maskapai yang sudah bertahun-tahun menerbangkan jamaah haji Indonesia, Saudi airlines dan Garuda Indonesia dengan jaminan harga paling murah. Tahun 2014 lalu maskapai penerbangan lain mematok harga Jakarta-Jeddah untuk jamaah haji khusus diatas 2.200 Dolar AS sedangkan Flynas 1.800 dolar AS dengan jaminan kenyamanan penumpang sama dnegan maskapai lainnya. n Ratna Ajeng Tejomukti

 

widget->kurs();?>