Jamaah Dibekali Biaya Hidup 1.500 Real

Selasa , 09 Aug 2016, 07:20 WIB Reporter :Didi Purwadi/ Redaktur : Ani Nursalikah
Sejumlah calon jamaah haji kloter 1 tiba di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Senin (8/8).
Sejumlah calon jamaah haji kloter 1 tiba di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Senin (8/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jamaah haji kloter pertama di sejumlah embarkasi sudah memasuki asrama untuk melakukan registrasi sebelum berangkat menuju Arab saudi pada Rabu (9/8). Jamaah dibekali living cost (biaya hidup) sebesar 1.500 real.

 

Terkait

"Jamaah akan menerima paspor dan living cost 15.000 ribu real," kata Sekretaris PPIH Embarkasi, Fudloni, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Senin (8/8).

Pelaksanaan registrasi sudah dimulai pada pukul 08.00. Para jamaah langsung menyerahkan koper ke bagian penerbangan, selanjutnya menyerahkan Surat Panggil Masuk Asrama (SPMA) dan surat lunas BPIH.

Jamah kemudian menunggu panggilan untuk tes kesehatan. "Setelah itu, jamaah akan menerima kartu gedung dan katering," katanya. "Jamaah akan mendapat makan tiga kali selama berada di asrama."

Jamaah juga mendapat masker dan gelang identitas diri. Setelah proses registrasi, jamaah menuju gedung asrama dengan menggunakan bus. Jamaah baru akan berangkat menuju Saudi pada keesokan harinya.

"Jamaah harus sudah check out sekitar empat jam sebelum take off," katanya.

Dari Embarkasi Jakarta Pondok Gede/JKG yang meliputi wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Lampung, kloter pertama diberangkatkan dalam dua penerbangan pada pukul 08.15 dan 15.30 WIB.

Rombongan jamaah penerbangan pagi berjumlah 393 orang yang seluruhnya berasal dari DKI Jakarta, sementara penerbangan sore berasal dari Banten dengan jumlah sama.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini