Stroke, Keberangkatan Calon Jamaah Haji Asal Banten Ditunda

Kamis , 11 Aug 2016, 19:41 WIB Reporter :Rahmat Fajar/ Redaktur : Achmad Syalaby
Petugas medis memeriksa calon jamaah haji di Klinik Embarkasi Asrama Haji Bekasi, Jabar (11/8). (Republika/ Yasin Habibi)
Petugas medis memeriksa calon jamaah haji di Klinik Embarkasi Asrama Haji Bekasi, Jabar (11/8). (Republika/ Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Embarkasi Jakarta-Pondok Gede  memberangkatkan calon jamaah haji kloter 4 asal Jakarta Barat dan kloter 5 Banten pada Kamis (11/8) ini. Namun, satu calon jamaah ditunda keberangkatannya yang tergabung dalam kloter 5 Banten.

 

Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Jakarta-Pondok Gede, Zulkarnain menjelaskan, satu calon jamaah haji tersebut atas nama Yeti Suryati Abung. Yeti tidak direkomendasikan berangkat oleh dokter karena stroke."Jadi yang diberangkatkan dari kloter 5 392 calon jamaah," ujar Zulkarnain, kepada Republika.co.id, Kamis (11/8).

Terkait

Menurut Zulkarnain, Yeti kini sudah dibawa pulang ke rumah. Sebelumnya, di kloter tiga Jakarta Selatan juga terdapat satu calon jamaah haji atas nama Nyai Kenah Inen binti Sudarya (54) yang ditunda keberangkatannya karena cuci darah.

Selain itu, terdapat tiga calon jamaah haji dari kloter dua embarkasi Jakarta-Pondok Gede yang harus ditunda keberangkatannya karena kesehatan. Mereka kini sedang dipulangkan untuk sementara. Tiga calhaj  tersebut yaitu, Dulkarnain Suwa karena telat disuntik vaksin meningitis. Kemudian Sugeng Hartowiyono dan Ropiah Mahrub Mawi keduanya karena cuci darah.   

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini