10 Sya'ban 1441

Daker Makkah Gelar Khatmil Quran

Kamis , 18 Aug 2016, 04:37 WIB Redaktur : Dwi Murdaningsih
Calon jamaah haji Indonesia tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.
Calon jamaah haji Indonesia tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

REPUBLIKA.CO.ID, Laporan Didi Purwadi, dari Makkah

MAKKAH -- Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 2016 Daerah Kerja (Daker) Makkah menggelar acara 'Khatmil Quran' atau 'Khataman Quran' di kantor Daker Makkah, Sysiah, Rabu (17/8) sore waktu Arab Saudi. Acara digelar guna memohon kelancaran penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

"Tahun lalu bisa menjadi pelajaran bagi kita. Kita tidak pernah membayangkan tahun lalu terjadi peristiwa crane dan Mina," kata Kepala Daker Makkah, Arsyad Hidayat, sebelum acara 'Khatmil Quran'.

"Mudah mudahan tahun ini kita dijauhkan dari segala macam musibah. Ini sebagai dasar kenapa kita melakukan Khatmil Quran," kata dia.

Arsyad mengatakan, meski upaya panitia sudah terlihat sempurna, tapi masih ada yang lebih sempurna yaitu Allah SWT. Meski petugas haji sudah melakukan upaya-upaya besar, tapi ada yang lebih besar yaitu Allah SWT.

"Allah yang akan menentukan kita berhasil atau tidak. Allah yang akan menentukan penyelenggaraan tahun ini bisa berjalan lancar atau tidak," katanya.

Karena itu, Arsyad meminta para petugas haji di Daker Makkah menundukkan hati untuk berdoa memohon kelancaran pelaksanaan penyelenggaraan ibadah haji 2016.

"Mudah mudahan doa yang dibacakan bisa membawa keberkahan bagi kita dalam melakukan pelayanan kepada jamaah haji," katanya.

 

widget->kurs();?>