Kloter Pertama Jamaah Haji Aceh Tiba Senin

Sabtu , 17 Sep 2016, 16:06 WIB Redaktur : Agus Yulianto
Jamaah calon haji asal Aceh menerima dana wakaf di Pemondokan 605 (Hotel Khulafaa, Syisyah, Makkah, Arab Saudi, Senin (29/8). (Republika/Didi Purwadi)
Jamaah calon haji asal Aceh menerima dana wakaf di Pemondokan 605 (Hotel Khulafaa, Syisyah, Makkah, Arab Saudi, Senin (29/8). (Republika/Didi Purwadi)

REPUBLIKA.CO.ID, ACEH -- Kelompok terbang pertama (Kloter) jamaah haji asal Provinsi Aceh dijadwalkan akan tiba di Tanah Air pada pukul 14.30 WIB, Senin (19/9). "Insya Allah, siangnya rombongan jamaah haji Aceh akan tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar," kata Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (kemenag), M Daud Pakeh di Banda Aceh, Sabtu (17/9).

 

Terkait

Dia mengatakan, kloter pertama Aceh yang diberangkatkan ke Tanah Suci pada musim haji 2016 melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar berjumlah 391 orang. Ada pun total jamaah haji asal provinsi ujung paling barat Indonesia yang diberangkatkan melaksanakan ibadah haji tersebut terdiri dari 156 orang laki-laki dan 235 perempuan. Kloter pertama asal provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu berasal dari Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur, Aceh Besar dan Aceh Tamiang.

Pada musim haji 1437 Hijriah, Provinsi Aceh memberangkatkan sebanyak 3.200 jamaah haji yang terdiri atas jamaah haji reguler 3.111 orang, TPHD 29 orang, mutasi masuk 20 orang dan petugas kloter 40 orang. Daud mengatakan, seluruh tamu Allah itu diberangkatkan dalam sembilan kelompok terbang yang terdiri dari delapan Kloter penuh dan satu kloter sisa yang bergabung dengan embarkasi lainnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini