Sukses Pelaksanaan Haji, Arab Saudi Dapat Pujian

Sabtu , 08 Oct 2016, 01:45 WIB Reporter :Ahmad Fikri Noor/ Redaktur : Agung Sasongko
Haji
Haji

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Utusan 17 negara memberikan ucapan selamat atas kesuksesan penyelenggaraan haji tahun ini. Atas apresiasi itu, Gubernur Makkah Pangeran Khaled Al Faisal mengaku pemerintah Arab Saudi dan masyarakat meyakini bahwa melayani jamaah haji dan menjaga tanah suci adalah tugas mulia dan sumber kebanggaan.

 

Terkait

"Saya pastikan mewakili Raja Salman dan putra mahkotanya bahwa Kerajaan memahami tugas melayani jamaah adalah kewajiban kami pada sesama muslim," ujarnya seperti dikutip Arab News, Jumat (7/10).

Pangeran Khaled juga mengajak seluruh umat Islam untuk hidup dalam perdamaian.

Konsul Jenderal Yaman Ali Al Ayyashi memberikan ucapan selamat atas kepemimpinan Raja Salman dalam memberikan pelayanan pada para jamaah haji tahun ini. Ia menekankan, pencapaian itu bisa terjadi karena negara mengerahkan seluruh sumber daya untuk pelayanan haji.

Pujian serupa turut disampaikan oleh Konsul Jenderal Prancis di Jeddah Patrick Nicoloso. Kehadirannya turut mewakili negara-negara Eropa dan Amerika.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh utusan negara-negara Arab, Islam, dan sahabat seperti Pakistan, Maroko, dan juga Indonesia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini