Joko Asmoro Terpilih Kembali Menjadi Ketum Amphuri

Rabu , 02 Nov 2016, 15:05 WIB Reporter :Ratna Ajeng Tejomukti/ Redaktur : Agung Sasongko
Ketua Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) Joko Asmoro membuka musyawarah nasional ke-IV di Bogor, Jawa Barat, Selasa (1/11).(Republika/Raisan Al Farisi)
Ketua Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) Joko Asmoro membuka musyawarah nasional ke-IV di Bogor, Jawa Barat, Selasa (1/11).(Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) IV Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) telah selesai dilaksanakan di Hotel Rancamaya, Bogor, Rabu (2/11). Agenda Munas untuk membahas program kerja periode mendatang dan pemilihan ketua umum pun telah selesai dilaksanakan.

 

Terkait

Seluruh anggota Amphuri sepakat memiliki Joko Asmoro sebagai Ketua Umum Amphuri periode 2016-2020. Joko Asmoro terpilih melalui aklamasi.

Terpilihnya kembali Joko secara aklamasi karena selama periode pengurusan sebelumnya dia telah berhasil memimpin Amphuri hingga akhir masa jabatannya. Selama tiga tahun masa kepengurusannya Joko telah banyak melakukan terobosan yang berdampak positif terutama dalam penyelenggaraan haji dan umrah.

Joko mengatakan usai terpilih kembali, dia kan terus memajukan asosiasi yang memiliki ratusan anggota berizin resmi dari Kemenag diseluruh Indonesia. Sejak Amphuri berdiri, asosiasi ini telah memiliki 172 anggota.

Saat ini ada sembilan travel yang telah mendapatkan izin kemenag ingin bergabung dengan Amphuri. Sembilan travel tersebut sifatnya baru calon anggota diantaranya Purnama Tour & Travel, PT Wisata Pilihan, PT Penjuru Wisata Negeri, PT Aniema Banten Utama, PT Sabika Alharamain, PT Sriwijaya Mega Wisata, PT Daanish Mika Salsa, PT Delta Laras Wisata dan PT Fauzan Cakrawala Wisata.

"Masih banyak perbaikan yang harus dilakukan untuk asosiasi ini. Jabatan ini adalah amanah buat saya, bukan untuk gagah-gagahan, karena amanah ini akan menjadi pertanggungjawaban saya di akhirat," jelas dia. n Ratna Ajeng Tejomukti

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini