Kota Bandung Yakin Dapat Tambahan Kuota Haji 350 Jamaah

Selasa , 17 Jan 2017, 23:23 WIB Reporter :Arie Lukihardianti/ Redaktur : Dwi Murdaningsih
Tawaf  di masjidil Haram Mekkah
Tawaf di masjidil Haram Mekkah

IHRAM.CO.ID, BANDUNG--Adanya penambahan kuota haji, disambut baik oleh Kota Bandung. Menurut Kepala Kemenag Kota Bandung, Yusuf Umar, ia optimistis Kota Bandung akan memperoleh tambahan kuota.

 

Terkait

"Kalau dilihat ke belakang sebelum ada pemotongan 20 persen, kuota Kota Bandung kuotanya ada di angka 2.100 lebih. Sekarang, dipotong 20 persen jadi 1.730," ujar Yusuf kepada wartawan, Selasa (17/1).

DPR Berterima Kasih pada Saudi Atas Penambahan Kuota Haji

Jadi, kata Yusuf, kalau ada penambahan kuota lagi, Ia optimis akan mendapatkan kuota sekitar 300 sampai 350 untuk tahun ini. "Mudah-mudahan ada penambahan kuota dan itu jadi bukan hanya wacana," katanya.‬

‪Penambahan kuota, kata dia, akan membuat daftar tunggu haji di Kota Bandung secara otomatis berkurang. Jika ini ditarik, maka dari daftar tunggu 17 tahun bisa menjadi 14 sampai 12 tahunan secara bertahap.

"Jadi mudah-mudahan lebih cepat lima tahun selanjutnya bisa 8 tahun," katanya.‬

‪Dikatakan Yusuf, kepastian tentang penambahan kuota tersebut biasanya akan diperoleh dari Kemenag Provinsi menjelang pelunasan bulan April nanti. "Itu nanti diumumkan siapa yang masuk kuota 2017," katanya.‬

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini