Ghana Resmikan Dewan Haji Baru

Senin , 20 Feb 2017, 15:23 WIB Reporter :Qommarria Rostanti/ Redaktur : Muhammad Subarkah
Komunitas Muslim di Ghana.
Komunitas Muslim di Ghana.

IHRAM.CO.ID, ACCRA -- Presiden Ghana, Nana Addo Dankwa Akufo-Addo, melantik anggota Dewan Haji yang baru. Dengan begini diharapkan mampu membantu urusan haji dan umrah di negara tersebut.

 

Terkait

Dewan Haji dipimpin oleh Sheikh Ibrahim Cudjoe Quaye akan mengkoordinasikan semua hal yang berkaitan dengan latihan spiritual Muslim dan memastikan masalah perhajian berkurang. Dia berharap urusan haji dan umrah tahun ini dan seterusnya lebih tertata dibanding sebelumnya.

Akufo-Addo mendesak dewan bekerja sesuai denga harapan masyarakat Muslim Ghana. Pemerintah pun berjanji mendukung untuk meningkatkan operasi kerja dewan tersebut. Dia yakin Dewan Haji mampu membuat urusan haji menjadi mulus di tahun-tahun mendatang.

"Bangsa ini mengharapkan pekerjaan yang baik dari Anda dan saya yakin bahwa Anda akan dapat melakukan itu untuk orang-orang Ghana," ujarnya seperti dikutip dari Bussiness Ghana, Ahad (19/2) waktu setempat.

Kepala Imam Nasional Sheikh Osmanu Nuhu Sharubutu mengapresiasi Presiden atas komitmennya terhadap suksesnya urusan haji. Dia meminta Presiden tidak melupakan janjinya kepada rakyat Ghana. Dia juga meminta mereka berdoa untuk perdamaian dan kemakmuran bangsa.

Para anggota Dewan Haji tersebut yakni Abdul Malik Adams Gariba, Farouk Hamza, Sheikh Amin Bonsu, Alhaji Inusa Amadu, Kamal-Deen Abdulai, Ismaela Ibrahim, Mohammadu Osmanu Alidu, Mohammed Osumanu Yunusah, Braimah Adams dan Mohammed Ibrahim Mohammed. Seidu Zakaria mengepalai unit dewan medis dewan, sementara Alhaji Abdulai Rahman Alhassan Gomda dan Sani Abduai berada di unit komunikasi dan informasi teknologi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini