29 Ramadhan 1442

Jumlah Jamaah Meningkat, Pangeran Khaled: Makkah Tambah Layanan Transportasi

Jumat , 31 Mar 2017, 12:44 WIB Reporter :Qommarria Rostanti/ Redaktur : Agus Yulianto
Pada musim haji 2017, Kabah bakal lebih dipadari jamaah haji (Ilustrasi)
Pada musim haji 2017, Kabah bakal lebih dipadari jamaah haji (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Gubernur Makkah Pangeran Khaled Al Faisal mengatakan, proyek-proyek transportasi lokal di Makkah harus menyesuaikan dengan keadaan jamaah haji. Pasalanya, pada musim haji tahun ini, jumlah jamaah akan lebih banyak daripada tahun lalu karena adanya normalisasi kuota.

Untuk itu, Pangeran Khaled meminta, jumlah transportasi lokal harus ditingkatkan seiring bertambahnya jumlah jamaah haji. Seperti dilansir dari //Arab News// Jumat (31/3), Pangeran Khaled belu, lama ini memimpin pertemuan Otoritas Pembangunan Daerah Makkah yang melibatkan Rumaih Al Rumaih, Otoritas Transportasi Umum dan Organisasi Kereta Api Saudi.

Dia mengatakan, bahwa proyek transportasi Makkah harus mencapai target untuk memfasilitasi pergerakan jamaah dari dan ke Masjidil Haram. Proyek transportasi Makkah akan mencakup 500 bus yang didanai oleh negara.

Selain itu, proyek Metro Makkah akan dilaksanakan dengan bekerja sama dengan sektor swasta. Tahap pertama meliputi jalur hijau, dengan total panjang 11 kilometer dan tujuh stasiun. Setelah itu barulah jalur merah dengan total panjang 31 kilometer dan 14 stasiun.

 

widget->kurs();?>