10 Ramadhan 1442

Saudi Ajak Masyarakat Ikut Berperan Tingkatkan Keamanan Bangsa

Ahad , 23 Apr 2017, 16:53 WIB Reporter :Qommarria Rostanti/ Redaktur : Agus Yulianto
Kota Riyadh, ibukota Kerajaan Arab Saudi (Ilustrasi)
Kota Riyadh, ibukota Kerajaan Arab Saudi (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Kantor Kepresidenan Urusan Dua Masjid Suci meluncurkan sebuah kampanye untuk meningkatkan kesadaran di kalangan masyarakat dan aparat keamanan. Kampanye ini terkait peran masyarakat dan aparat dalam keamanan dan keselamatan bangsa sebagai tanggung jawab nasional.

Kepresidenan Urusan Dua Masjid Suci telah membentuk tim kerja untuk melaksanakan beberapa program dan kegiatan selama kampanye bertajuk Stand by Our Brave Army. Kegiatan ini termasuk kunjungan para imam Dua Masjid Suci ke markas personel angkatan bersenjata yang ditempatkan di perbatasan selatan serta mengadakan ceramah yang berfokus pada peran agama dalam membela bangsa.

Salah satu kegiatan yang dilakukan yakni seminar bertema posisi aparat keamanan dan peran mereka dalam membela agama, negara, dan tempat-tempat suci. Ada pula program pelatihan tentang keberanian berdiri bersama para tentara, serta publikssi mengenai kebutuhan untuk menyatukan barisan dan memperkuat kesetiaan pada bangsa dam negara. "Ke depannya juga akan ada program untuj menyoroti upaya negara dalam melindungi bangsa dan rakyatnya," seperti ditulis kantor berita Saudi Press Agency, Ahad (23/4).

Menurut salah satu sumber di Kantor Urusan Dua Masjid Suci, sebuah seminar akan diadakan mengenai keterlibatan aparat dalam meningkatkan keamanan di kalangan masyarakat. Kampanye peningkatan kesadaran tersebut akan disampaikan dalama khutbah Shalat Jumat dari mimbar Dua Masjid Suci, yakni Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Kampanye juga akan dilakukan melalui media sosial, menyelenggarakan umrah dan haji bagi anak-anak dari tentara yang mati syahid, hingga pembagian air Zamzam kepada tentara di perbatasan. Tim kerja akan terdiri dari pejabat dari Keamanan Publik, Departemen Keamanan Intelektual, serta Akademi Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah.

 

widget->kurs();?>