Kursi Bisnis Penerbangan Haji Pakistan Hanya untuk Manula

Kamis , 13 Jul 2017, 17:32 WIB Reporter :Lida Puspaningtyas/ Redaktur : Karta Raharja Ucu
Ilustrasi Haji
Ilustrasi Haji

IHRAM.CO.ID, ISLAMABAD -- Maskapai penerbangan nasional Pakistan memutuskan hanya akan memberikan kursi bisnis untuk jamaah haji usia lanjut. Keputusan ini diambil dalam pertemuan yang dipimpin Penasihat Perdana Menteri bidang Penerbangan, Sardar Mehtab Ahmad Khan.

 

Terkait

Pertemuan pada Rabu (12/7) tersebut membahas persiapan operasi penerbangan haji tahun ini. Fasilitas bisnis untuk jamaah manula tersebut tidak dibebani biaya ekstra. Mereka tetap membayar sesuai dengan ketentuan biaya haji yang dikeluarkan pemerintah.

"Kali ini, seluruh lansia akan secara otomatis ditempatkan di kelas bisnis," kata seorang pejabat yang ikut pertemuan pada Express Tribune Pakistan. Asosiasi penerbangan Pakistan (PIA) akan menyisir identitas para penumpang dan menempatkannya sesuai usia.

Tahun ini, Pakistan akan mengirim sekitar 179.210 calon jamaah haji. Menurut Kementerian Agama, ada sejumlah jamaah yang sudah berusia diatas 100 tahun. Penerbangan pertama akan dilakukan pada 24 Juli dan berlangsung hingga Agustus.

Selama musim haji, kursi bisnis tidak akan dialokasikan untuk orang-orang penting atau siapa pun kecuali manula. Sardar Khan telah meminta agar kebijakan prioritas lansia ini diawasi dengan baik.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini