Pembagian Kloter Calhaj Sumsel Rampung

Selasa , 18 Jul 2017, 11:56 WIB Redaktur : Agus Yulianto
Jamaah Calon Haji (JCH) asal Sumsel mengantre untuk pemeriksaan kesehatan di Asrama Haji Palembang, Sumatera Selatan (Ilustrasi)
Jamaah Calon Haji (JCH) asal Sumsel mengantre untuk pemeriksaan kesehatan di Asrama Haji Palembang, Sumatera Selatan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pembagian kelompok terbang (kloter) calon jamaah haji Sumatera Selatan, sudah rampung. Menurut rencana, mereka akan diberangkatkan secara bertahap pada akhir Juli 2017.

 

Terkait

Kasubag Humas Kanwil Kementerian Agama Sumsel Saefuddin Latief  mengatakan, kelompok terbang jamaah calon haji daerah itu ada 19 kloter. Dia mengatakan, setiap kloter, rata-rata ada 440 orang dan pemberangkataan pertama pada 28 Juli 2017.

"Namun sebelum berangkat, jamaah calon haji tersebut harus masuk asrama terlebih dahulu untuk pemeriksaan akhir termasuk kesehatan," ujar dia.

Dia mengatakan, secara umum kloter Sumsel itu dibagi dua kali penerbangan yang tahap pertama mulai kelompok 1 hingga 8 yang berangkat akhir Juli hingga awal Agustus 2017. "Sementara penerbangan gelombang kedua untuk kloter 9 hingga 19," ujar dia.

Menurut dia, pemberangkatan calon jamaah haji Sumsel itu menggunakan pesawat Saudi Arabia Airline yang penerbangannya melalui Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Selain calon jamaah haji Sumsel juga akan diberangkatkan calon jamaah haji dari Bangka Belitung. Pelaksanaan ibadah haji itu diharapkan berjalan lancar sekaligus menjadi haji mabrur.

Sebelumnya Kakanwil Kemenag Sumsel Alfajri Zabidi mengatakan, agar para jamaah selalu menjaga kesehatan karena kesehatan modal utama untuk dapat beribadah secara khusyuk.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini