4 Rabiul Awwal 1442

Calon Haji Padang Tempati 13 Kloter Keberangkatan

Senin , 24 Jul 2017, 22:48 WIB Redaktur : Ilham Tirta
Calon haji Padang. (Ilustrasi).
Calon haji Padang. (Ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, PADANG -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Sumatera Barat, Japeri menyebutkan, calon jamaah haji asal daerah tersebut menempati 13 kloter keberangkatan ke Tanah Suci Mekah untuk menunaikan ibadah Haji 1438 Hijriyah. "Calon haji mulai berangkat pada kloter pertama 28 Juli 2017 menuju Madinah," kata Japeri di Padang, Senin (24/7).

 

Dia menyebutkan, pada kloter pertama tersebut calon haji asal Padang diberangkatkan dengan pesawat jenis Boeing yang berkapasitas 393 orang. Sebagian besar penumpang kloter pertama tersebut merupakan calon haji asal Padang seperti tahun sebelumnya. "Secara total ada 1.206 calon haji dari Padang yang akan berangkat haji tahun ini," kata dia.

Dia menambahkan, untuk tahun ini, jamaah termuda berusia 22 tahun atas nama Anisya Aftariza Binti Abtar Latif. Sedangkan yang tertua 87 tahun atas nama Agus Bin Duya Tan Baro.

Calon tersebut secara rinci terdiri atas 704 orang perempuan dan 502 jamaah laki-laki. "Jumlah jamaah calon haji tahun ini meningkat dibanding tahun lalu yang sebanyak 950 orang," kata Japeri. Semua calon haji ini telah dilepas oleh Wali Kota Padang pada kegiatan di Masjid Nurul Iman.

Sementara itu, Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah saat melepas calon haji berpesan untuk mematuhi segala rukun yang telah dilakukan selama manasik haji. Bukan hanya itu, calon jamaah juga perlu mematuhi peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah setempat dan selalu waspada terhadap segala kemungkinan buruk. Meskipun demikian, hal utama yang perlu diniatkan, yakni ikhlas dan berserah diri pada Allah SWT.

 

widget->kurs();?>