6 Rabiul Awwal 1442

1.953 Calhaj Berangkat dari Asrama Haji Pondok Gede

Ahad , 30 Jul 2017, 17:00 WIB Reporter :muhyiddin/ Redaktur : Agung Sasongko
 Sejumlah calon jamaah haji kloter 5 Banten berjalan seusai makan siang di Gedung Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Ahad (30/7).
Sejumlah calon jamaah haji kloter 5 Banten berjalan seusai makan siang di Gedung Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Ahad (30/7).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Asrama Haji Pondok Gede Jakarta telah memberangkatkan ribuan jamaah ke tanah suci Makkah. Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kawnil Kemenag DKI, Sadirin mengatakan, sejak Jumat (28/7) hingga Ahad (30/7) pagi tadi, sudah ada 1.561 jamaah yang diberangkatkan.

 

 

"Telah diberangkatkan sampai tadi pagi. Dan sudah terbang empat Kloter 1.561 jamaah. Baru diberangkatkan kloter lima sebanyak 392 jamaah. Jadi seluruh yang berangkat dari Asrama Haji Pondok Gede 1.953 Jamaah," ujarnya saat dihubungi , Ahad (30/7).

 

Seperti diketahui, Embarkasi Asrama Haji Pondok Gede memberangkatkan jamaah haji dari tiga provinsi, yaitu Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Banten, dan juga Provinsi Lampu. Namun, untuk jamaah dari Provinsi Lampung tidak transit di Asrama Haji, melainkan langsung dari Bandara Soekarno Hatta.

 

Menurut Sadirin, 1.953 jamaah haji yang sudah diberangkatkan tersebut berasal dari provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Banten. "Jadi lima kloter yang sudah diberangkatkan itu dari Banten dua kloter dan DKI sudah tiga kloter," ucapnya.

 

Sadirin menambahkan, pada awalnya jamaah haji di Asrama Haji Pondok Gede diberangkatkan melalui Bandara Halim Perdana Kusuma. Namun, seiring terjadi kerusakan dan pengelupasan landasan di Bandara Halim pada 28 Juli 2017, maka selanjutnya pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji akan melalui Bandara Soekarno Hatta. Hal ini dilakukan untuk keselamatan para jamaah haji.

 

"Ini karena demi keselamatan dan keamanan penerbangan serta kelancaran operasional penyelenggaraan haji tahun 2017," kata Sadirin.

 

widget->kurs();?>