28 Ramadhan 1442

Petugas Sebaiknya tak Antar Jamaah Tersesat ke Daker

Rabu , 02 Aug 2017, 14:42 WIB Reporter :Ani Nursalikah/ Redaktur : Agung Sasongko
Petugas haji Daker Madina mengabadikan momen ketika hujan mengguyur Kota Madinah, Arab Saudi, Selasa (1/8) sore waktu setempat.
Petugas haji Daker Madina mengabadikan momen ketika hujan mengguyur Kota Madinah, Arab Saudi, Selasa (1/8) sore waktu setempat.

IHRAM.CO.ID, MADINAH -- Petugas Perlindungan Jamaah (Linjam) Daker Madinah Oon Pauji mengimbau petugas haji yang menemukan jamaah haji tersesat sebaiknya tidak dibawa ke kantor Daker Madinah.

Kantor Daker Madinah berjarak sekitar satu kilometer dari Masjid Nabawi di daerah Mashani, King Fahd Road. Umumnya, jamaah haji yang tersasar adalah jamaah berusia lanjut yang sudah kelelahan.

"Kalau dibawa ke Daker kasihan karena jamaah sudah kelelahan dan masih harus berjalan kaki ke Daker," ujarnya, Rabu (2/8).

Pauji mengatakan petugas sebaiknya menenangkan jamaah yang tersasar. Setelah tenang, tanyakan nomor kloter dan embarkasinya. Jika petugas mengetahui letak hotel, antarlah jamaah ke penginapannya.

Jika tidak, petugas sebaiknya menunggu hingga petugas Linjam Sektor Khusus datang.

"Petugas juga harus memiliki denah penginapan jamaah. Baiknya peta penginapan di Daker difoto di ponsel masing-masing sehingga petugas bisa mengantar jamaah sendiri," katanya. n ani nursalikah

 

widget->kurs();?>