Saudia Terbangkan 80 Ribu Jamaah Haji Iran

Kamis , 03 Aug 2017, 11:40 WIB Reporter :Fuji Eka Permana/ Redaktur : Agus Yulianto
Penerbangan haji Saudi Airlines
Penerbangan haji Saudi Airlines

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Saudi Arabian Airlines sedang menerbangkan 80 ribu jamaah dari Iran secara terjadwal. Jamaah haji Iran tersebut terbang ke Arab Saudi dari Kota Mashhad, Ahwaz dan Tabriz. Raja Salman sangat antusias mempersiapkan berbagai hal untuk menyambut kedatangan jamaah haji dari berbagai negara.

 

Juru bicara maskapai penerbangan Saudi Arabian Airlines Eng Abdulrahman Al- Tayyib mengatakan, kelompok pertama telah tiba di Bandara Internasional Pangeran Mohammed bin Abdul Aziz di Madinah. Kelompok selanjutnya, kata dia, akan tiba dalam beberapa hari ke depan.

Terkait

"Jadwal penerbangan mereka akan diatur instansi terkait di bawah pengawasan Gubernur Madinah. Departemen Paspor di Wilayah Madinah juga sedang berupaya semaksimal mungkin untuk menyambut kedatangan jamaah haji dari Iran," katanya.

Sebagaimana dilaporkan Arab News pada Kamis (3/8), Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman sangat antusias menyiapkan segalanya untuk menyambut musim haji. Supaya para jamaah haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan nyaman.

Sebelumnya, Menteri Haji dan Umroh, Mohammed Salih Bentin juga menyampaikan, pihaknya sudah mempersiapkan segalanya di semua sektor. Sehingga, pihaknya bisa memberikan pelayanan kepada para jamaah haji yang sudah tiba di Arab Saudi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini