24 Ramadhan 1442

Daker Makkah Gelar Doa Bersama Jelang Kedatangan Jamaah

Jumat , 04 Aug 2017, 02:03 WIB Redaktur : Agus Yulianto
Kepala PPIH Daker Makkah, Nasrullah Jasam (kanan) (Ilustrasi)
Kepala PPIH Daker Makkah, Nasrullah Jasam (kanan) (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daker Makkah menggelar doa bersama. Selain memanjatkan doa dan harapan kelancaran, kegiatan ini juga menjadi ajang pengecekan kesiapan akhir dalam menyambut kedatangan jamaah haji Indonesia yang telah menyelesaikan ibadah Arbain di Madinah.

Jamaah haji Indonesia dijadwalkan akan mulai memasuki Kota Makkah pada 6 Agustus 2017. Malam taaruf dan doa bersama dilakukan di Hotel Al Wedah 1 Tower, Jarwal Makkah, Rabu (02/08). Selain ratusan petugas haji dari 11 sektor pemondokan dan satu sektor khusus Masjidil Haram, hadir juga Konsul Jenderal Republik Indonesia yang diwakili Pensodbud KJRI Umar Badasah, Ketua PPIH Arab Saudi Ahmad Dumyathi Basori, Kepala Daker Makkah Nasrullah Jasam, para Kabid dan Kasi layanan Daker Makkah, serta para Kasektor dan Korwil.

Ketua PPIH Arab Saudi Ahmad Dumyathi Basori mengingatkan, pentingnya komitmen dan keikhlasan di tengah tantangan keterbatasan petugas haji.  Dumyati berharap, para petugas selalu semangat dan bersyukur mendapat kesempatan untuk mengabdi dan bekerja di waktu dan tempat terbaik kepada tamu-tamu Allah.

Dumyati juga mengenalkan aplikasi layanan berupa SiskoPPIH. Aplikasi ini berfungsi  memonitor pergerakan petugas PPIH di wilayah kerja masing-masing. Hal itu diharapkan dapat mengefektifkan layanan kepada jemaah haji.

Ketua PPIH Arab Saudi A. Dumiyathi B, menyampaikan, bahwa tugas yang kita emban merupakan tanggung jawab yang mulia, di waktu yang terbaik dan tempat (Kota Makkah) terbaik dalam melayanai jamaah haji. Malam Taaruf dan Doa Bersama dalam menyambut kedatangan jamaah ke Makkah, Selasa (2/8).

Kepala Daker Makkah Nasrullah Jassam mengatakan, malam taaruf bertujuan menyamakan persepsi seiring mulai bergulirnya operasional kerja bersamaan datangnya jamaah haji Indonesia di Makkah. Menurutnya, kedatangan jamaah ini akan terus berlangsung secara bergelombang sejak tanggal 6 Agustus 2017 dan seterusnya.

Menurutnya,  saat ini seluruh kunci hotel sudah diserahkan, sehingga seluruh sektor bisa menjalankan tugasnya secara maksimal jelang kedatangan jamaah dari Madinah. Seluruh sektor harus sudah dapat mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik sehingga dapat menjalankan tugas melayani jemaah haji dengan sempurna.  “Jangan lupa, jaga kesehatan dan tetap melakukan koordinasi,” tandasnya.

 

widget->kurs();?>