16.902 Jamaah Haji Khusus Diterbangkan ke Tanah Suci

Senin , 07 Aug 2017, 14:03 WIB Reporter :fe/ Redaktur : Agus Yulianto
Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag RI secara simbolis melepas jamaah haji khusus di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (7/8).
Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag RI secara simbolis melepas jamaah haji khusus di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (7/8).

IHRAM.CO.ID,TANGERANG -- Direktorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia bersama dengan Asosiasi Muslim Pelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) Indonesia, Senin (7/8) melepas pemberangkatan pertama jamaah haji khusus 1438 H  Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

 

Terkait

Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus, Dr H Muhajirin Yanis mengatakan, masa keberangkatan haji khusus yakni mulai dari 7 Agustus 2017 hingga 27 Agustus 2017 mendatang. Sedangkan masa kepulangan dari Arab Saudi dimulai dari 6 September 2017 sampai dengan 25 September 2017.

"Jumlah penyelenggara jamaah haji khusus berjumlah 158 PIHK sebagai pemegang bendera, dan 169 PIHK yang konsorsium," ujar Muhajirin, Senin (7/8).

Dikatakan Muhajirin, jumlah jamaah haji yang diberangkatkan pada tahun ini mencapai 16.902 jamaah. Selain di Jakarta, para jamaah Haji Khusus juga akan diberangkatkan dari tujuh Kota lainnya, yaitu Medan, Palembang, Makassar, Balikpapan, Surabaya, Solo, dan Semarang.

"Kegiatan pelepasan yang dihadiri oleh Bapak Dirjen adalah kegiatan perdana sehingga ini menunjukkan bahwa bapak dan ibu jamaah sekalian walaupun dengan status jamaah haji khusus tetapi tetap menjadi tanggung jawab pemerintah," ucap Muhajirin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini