28 Ramadhan 1442

Tim Pengawas Haji DPR Sambangi Daker Madinah

Ahad , 20 Aug 2017, 03:09 WIB Reporter :Ani Nursalikah/ Redaktur : Andri Saubani
Kesibukan petugas haji yang tergabung dalam Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 2017 di kantor Daker Madinah, Rabu pagi (16/8).
Kesibukan petugas haji yang tergabung dalam Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 2017 di kantor Daker Madinah, Rabu pagi (16/8).

IHRAM.CO.ID, MADINAH -- Kantor Daerah Kerja Madinah Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi kedatangan tim pengawas haji dari DPR RI, Sabtu petang (19/8). Sejumlah pelayanan terkait jamaah haji Indonesia di Madinah menjadi pembahasan. "Intinya kita mengeksplorasi bagaimana catatan sejauh ini," kata Pimpinan DPR Fadli Zon ditemui usai diskusi.

Tim membahas mengenai katering, transportasi, kesehatan jamaah dan pemondokan. Menurutnya, pemondokan masih ada yang jaraknya cukup jauh dari Masjid Nabawi. Sedangkan, masalah ribuan katering jamaah yang basi juga menjadi sorotan. "Terkait kesehatan tentunya karena kuota jamaah telah normal butuh jumlah petugas yang besar. Panas ekstrem juga jadi catatan," katanya.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Daker Madinah Amin Handoyo, Kepala Seksi Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Edi Supriyatna dan para kepala seksi dari katering, perumahan, bimbingan ibadah, perumahan, media center haji dan Siskohat. Sedangkan, dari DPR hadir Wakil Ketua Komisi VIII Sodik Mudjahid, anggota dari Komisi V dan Komisi IX. Jumlahnya 12 orang.

 

widget->kurs();?>