Menteri India: Haji itu Kerendahan Hati dan Menghapus Ego

Ahad , 03 Sep 2017, 21:13 WIB Reporter :mgrol97/ Redaktur : Agung Sasongko
Haji
Haji

IHRAM.CO.ID, MAKKAH - Menteri Luar Negeri India untuk Urusan Luar Negeri MJ Akbar berharap jamaah haji mendapatkan hikmah dari pelaksanaan haji. "Secara pribadi, saya merasa sangat tergerak oleh pengalaman ini dan saya melihat haji itu sama artinya dengan kerendahan hati, penghapusan ego, tunduk kepada Yang Maha Kuasa dan juga mengajarkan kita disiplin, saya berharap semua peziarah akan kembali ke rumah dan berlatih dalam kehidupan mereka,” kata Akbar, seperti dilansir Saudi Gazzete, belum lama ini.

 

Akbar pun berterima kasih pada Raja Salman dan pemerintah Saudi atas fasilitas dan layanan yang sangat luar biasa bagi para peziarah.  “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Saudi atas usaha keras dan pengelolaan haji yang bagus sehingga terjaminnya semua peziarah dalam melakukan ritual dengan mudah dan nyaman," katanya.

Terkait

Dia secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Pangeran Khaled Al-Faisal, emir dari Makkah, penasihat Kustodian Dua Masjid Suci dan ketua Komite Haji Pusat, dan Menteri Haji dan Umrah Muhammad Benten atas perhatiannya untuk para peziarah

"Saya memiliki hak istimewa untuk bertemu dengan emir dan ini adalah pertemuan yang sangat hangat. Dia sangat ramah memberikan waktu yang cukup dan kami membahas berbagai isu. "

Akbar mengatakan bahwa dia senang bertemu dengan menteri haji yang ahli teknologi dan telah berperan penting dalam memperkenalkan beberapa fitur teknologi untuk membuat operasi haji jauh lebih mudah dan sederhana. "Penerapan teknologi sangat berperan dalam meningkatkan operasi haji secara ekstra dan membuat hidup orang lebih mudah. Teknologi adalah sesuatu yang jika kita pahami dan manfaatkan dengan benar, akan menghasilkan banyak manfaat dan sangat nyata dalam

Akbar, yang melakukan ibadah haji pertamanya, juga berbagi kebahagiaan, dua kelahiran bayi yang dialami peziarah India selama haji.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini