Bank di Pakistan Mulai Terima Aplikasi Haji

Selasa , 16 Jan 2018, 07:49 WIB Reporter :umi nur fadhilah/ Redaktur : Esthi Maharani
Muslim Pakistan
Muslim Pakistan

IHRAM.CO.ID, ISLAMABAD -- Bank yang ditunjuk pemerintah, mulai menerima aplikasi Skema Haji Pemerintah untuk memilih 120 ribu dari 179.210 peziarah untuk menjalankan ibadah haji 2018. Menurut Kebijakan Haji baru yang diumumkan bulan lalu, aplikasi haji diterima sampai 24 Januari.

 

Terkait

Sementara pemilihan calon jamaah dilakukan pada 26 Januari. Sebanyak 59.210 calon jamaah haji melakukan ibadah haji melalui Skema Haji Pribadi. Juru Bicara Kementerian Agama dan Interfaith Harmony Imran Siddiqi mengatakan aplikasi haji diterima di 13 cabang bank yang ditunjuk di seluruh Pakistan, termasuk Azad Kashmir.

"Peziarah yang berhasil (berangkat) diinformasikan melalui SMS dan surat umum, sementara hasil pemungutan suara juga tersedia diwww.mora.gov.pk," kata Siddiqi dilansir dari Samaa TV, Senin (15/1).

Imran Siddiqi mengatakan sebanyak 179.210 peziarah dari Pakistan berencana melakukan ibadah haji 2018. Paket haji untuk wilayah utara senilai 280 ribu rupee, sementara wilayah selatan sebesar 270 ribu rupee.

Ia berujar, kuota 10 ribu ditetapkan untuk mereka yang mengajukan haji selama tiga tahun terakhir, tetapi belum berangkat. Selain itu, kuota juga diberikan pada 10 ribu orang lansia. Pemerintah mewajibkan calon jamaah lansia membawa pendampingnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini