Kumpulkan Masukan, Asphurindo Gelar Fresh Meeting

Senin , 22 Jan 2018, 10:35 WIB Redaktur : Irwan Kelana
Suasana fresh meeting yang digelar Asphurindo di Bandung, Ahad (21/1).
Suasana fresh meeting yang digelar Asphurindo di Bandung, Ahad (21/1).

IHRAM.CO.ID, BANDUNG – Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan Inbound Republik Indonesia  (Asphurindo) menggelar acara fresh meeting di Bandung, Jawa Barat, Ahad (21/1). Kegiatan tersebut diikuti oleh para pengurus dan anggota Asphurindo.

 

Terkait

“Fresh meeting ini terutama bertujuan untuk menggali masukan dari anggota dalam hal yang terkait bidangnya masing-masing. Termasuk ke dalamnya bidang dalam negeri;  IT dan SDM; luar negeri; serta kemitraan koperasi dan usaha,”  kata Ketua Umum Asphurindo Syam Resfiadi dalam rilis yang diterima ihram.co.id, Senin (22/1).

Ia menambahkan, sejumlah hal yang mengemuka dalam pertemuan tersebut adalah tiket dan visa umrah, paket umrah murah, konsorsium umrah,  pelatihan Asphurindo, wisata Muslim, serta kemitraan Asphurindo dengan asosiasi.

“Intinya, program setahun ke belakang, dikoreksi adanya kekurangan, ke depannya dibungkus lagi, diramu lagi, kita akan perbaiki untuk kesejahteraan anggota ke depannya,” ujar Syam.

Terkait peningkatan mutu sunber daya manusia (SDM ) anggota, kata Syam, Asphurindo aktif melakukan sejumlah pelatihan. Salah satunya adalah pelatihan pelayanan service SDM yang diadakan di Indonesia dan di Makkah  Insya Allah pelatihan ini rutinitas dilakukan oleh tim sekretariat,” tuturnya.

Agenda selanjutnya pada tanggal 10 Februari  2018 yang bekerja sama dengan Indosat dengan tema pelatihan profesionalitas anggota Asphurindo. Selain itu, pelatihan IT Bursa Asphurindo.

“Pelatihan public speaking Muthowwif di Makkah  akan dilanjutkan pada bulan Maret dan April,” paparnya. Sebelumnya, pelatihan muthowwif itu diadakan di Mekkah pada 5 Januari 2018.

Syam menyebutkan, Asphurindo juga akan lebih aktif menggalakkan wisata Muslim. Destinasi utama yang dituju antara lain Tuki, Malaysia, Singapura, Uni Emirat Arab, Uzbekistan, dan Tashkent.

“Kami juga akan lebih aktif menjual wisata lokal ke luar negeri, seperti Bandung, Batam, Bali dan Labuan Bajo,” ujarnya.

Hal yang tak kalah pentingnya, Asphurindo menjalin kemitraan dengan sejumlah asosiasi/lembaga, seperti asuransi, handling, perbankan dan maskapai.

“Insya Allah tahun ini Asphurindo akan mendirikan koperasi. Sejumlah anggota juga mengusulkan pendirian hotel,” ungkap Syam Resfiadi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini