Jamaah Haji Khusus Malaysia akan Dapatkan Surat Penawaran

Rabu , 24 Jan 2018, 16:53 WIB Reporter :Kiki Sakinah/ Redaktur : Agung Sasongko
Jamaah Haji Malaysia
Jamaah Haji Malaysia

IHRAM.CO.ID,  PUTRAJAYA -- Sebanyak 1.200 jamaah haji yang dipilih berdasarkan Program Haji Khusus di bawah Perdana Menteri Malaysia tahun ini akan menerima surat penawaran (surat kesepakatan) pada 2 Februari mendatang.

 

Ketua Alumni Program Haji Khusus Perdana Menteri, Datuk Jailani Ngah, mengatakan bahwa para jamaah haji tersebut akan dikirim lebih awal melalui penerbangan kedua (KT2) pada Juli. Pada tahun-tahun sebelumnya, jamaah haji pada program ini biasanya diberangkatkan pada KT13 atau KT14.

Terkait

"Tahun ini kami memberikan surat penawaran lebih awal. Saya juga pernah bertemu dengan Tabung Haji dalam hal ini," kata Datuk Jailani kepada wartawan usai memimpin rapat panitia untuk menyerahkan surat penawaran di Perdana Putra, dilansir dari Bernama, Rabu (24/1).

 

Datuk Jailani sebelumnya telah mengumumkan kenaikan kuota jamaah di bawah program tersebut tahun ini, yakni sebanyak lebih dari 100 jamaah. Sehingga, totalnya menjadi 1.200 jamaah ditambah jumlah tahun lalu.

 

Di samping 'imam, 'bilal' dan ketua Komite Pengembangan Desa dan Keamanan serta kepala desa Orang Asli (Tok Batin), program tersebut telah diperluas ke dalam organisasi non-pemerintah, Dewan Kepala Sekolah, pensiunan pemerintah dan departemen keagamaan Islam negara. (Kiki Sakinah)

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini