India Gelar Orientasi Pelatihan Haji 2018

Kamis , 15 Feb 2018, 12:13 WIB Reporter :Lida Puspaningtyas/ Redaktur : Agus Yulianto
Calon haji India
Calon haji India

IHRAM.CO.ID, HYDERABAD -- Kamp Pelatihan Orientasi Pertama untuk peziarah haji terpilih India 2018 akan diadakan pada akhir pekan ini. Dilansir The Hans India, Rabu (14/2), pembekalan akan digelar pada Ahad (18/2).

 

Terkait

Calon jamaah diminta sudah memenuhi tempat pelatihan antara pukul 10.30 hingga 16:00 di Balai Fungsi Taman Hi-Tech, Old Malakpet, Hyderabad. Acara akan diresmikan oleh Wakil Kepala Menteri Mohammed Mahmood Ali.

Ketua Komite Haji Negara Bagian Hebei, Mohammed Masihullah Khan akan memimpin jalannya pelatihan. Menurut otoritas, pelatihan ini merupakan sarana sosialisasi kebijakan tentang pelaksanaan haji 2018.

Petugas Eksekutif TSHC Prof. S. A. Shukoor akan memberi tahu para peziarah tentang pengaturan perjalanan haji. Para ulama terkemuka juga akan memberi materi menyoroti tentang ritual haji.

Para peziarah yang akan berhaji melalui operator tur swasta juga dapat menghadiri program pelatihan Komite Haji tersebut. Pengaturan khusus telah dibuat untuk peziarah wanita dan mereka diminta tidak membawa anak kecil.

Para calon jamaah diminta fokus pada materi karena ini menjadi satu-satunya ajang sosialisasi. Meski mereka masih bisa mencari informasi pada lembaga-lembaga terkait.

Pemerintah India baru saja menghapus subsidi haji untuk para calon jamaah. Sehingga kemungkinan besar calon jamaah harus menyiapkan dana yang lebih besar dari biasanya.

Menurut pemerintah, dana subsidi akan dialihkan untuk kepentingan minoritas dan urusan perempuan juga anak. Tahun ini, ada sekitar 175 ribu penduduk Muslim India yang akan berangkat haji.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini