India Memotong Harga Tiket Pesawat Haji

Selasa , 27 Feb 2018, 21:29 WIB Reporter :Umi Nur Fadhilah/Kiki Sakinah/ Redaktur : Agus Yulianto
Air India
Air India

IHRAM.CO.ID, NEW DELHI -- India mengumumkan pemotongan harga tiket pesawat bagi kaum minoritas Muslim yang ingin melakukan ziarah ke Arab Saudi, Selasa (27/2). Keputusan tersebut sejalan dengan pemberdayaan kami tanpa adanya kebijakan penahanan.

 

Terkait

Menteri Urusan Minoritas India Mukhtar Naqvi dilansir dari P.M News, Selasa (26/2), mengatakan, potongan tiket pesawat tersedia bagi peziarah Muslim yang menggunakan maskapai penerbangan seperti, maskapai penerbangan nasional Air India, Saudi Airlines, dan Flynas dari 21 bandara di India. Namun, tak ada penjelasan berapa pemotongan yang ditetapkan pemerintah.

Pada Januari, pemerintah India menghapus subsidi bagi umat Islam yang berniat melakukan haji. Kebijakan itu sesuai perintah Mahkamah Agung sekitar enam tahun lalu.

Pengadilan puncak tersebut juga keberatan dengan delegasi niat baik Perdana Menteri mengunjungi Arab Saudi setiap tahun dengan biaya pemerintah. Pengadilan meminta pemerintah memilih maksimal 10 di antara jamaah haji yang berada di Arab Saudi atas biaya sendiri.

Pengadilan puncak mengatakan, pemerintah dapat berkoordinasi dengan utusan India di sana untuk menyampaikan niat baik orang-orang India ke Kerajaan Arab Saudi.

Sebelumnya, dilansir dari Greater Kashmir, Komite Haji India (HCI) mengenakan biaya 200 ribu rupee untuk iuran ibadah haji dengan akomodasi biasa pada 2017. Sementara untuk akomodasi mewah dengan fasilitas tinggal dekat Masjidil Haram, HCI mengenakan tarif 234 ribu rupee.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini