Seleksi Petugas Haji di Gayo Minim Peserta

Jumat , 30 Mar 2018, 07:15 WIB Redaktur : Ani Nursalikah
Petugas haji melakukan sweeping barang bawaan jamaah di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah
Petugas haji melakukan sweeping barang bawaan jamaah di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah

IHRAM.CO.ID, TAKENGON -- Seleksi petugas haji 2018 untuk wilayah Gayo, yakni Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah di Takengon minim peserta, Kamis (29/3). Panitia seleksi, Wahadi kepada wartawan mengatakan seleksi peserta dari kedua wilayah ini hanya diikuti oleh 11 peserta dan tiga di antaranya berasal dari Kabupaten Bener Meriah.

 

Terkait

Menurut Wahadi, panitia sebelumnya telah mengumumkan secara terbuka tentang penerimaan peserta seleksi petugas haji tersebut. Namun hingga batas waktu yang ditentukan peserta yang mendaftar dari kedua kabupaten itu hanya 11 orang.

"Kurangnya antusiasme kita perkirakan karena keterbatasan kemampuan atau belum siap. Ini pengumuman kita buka seluas-luasnya, tapi mungkin ada perasaan di masyarakat saya belum siap. Jadi itu yang kita tangkap dari kepala madrasah dan penyuluh. Kalau lain-lain saya yakin tidak ada kendala," kata Wahadi.

Para peserta seleksi petugas haji tersebut, kata Wahadi, jika lulus nantinya akan menempati formasi sebagai Tim Pembimbing Ibadah Haji, Tim Pemandu Haji Indonesia, dan Petugas Pelayanan Umum atau Panitia Penyelenggara Ibadah Haji nonkloter.

"Ini seleksi tahap pertama. Setelah dinyatakan lulus nantinya peserta akan mengikuti tahap berikutnya, yakni seleksi tes berbasis komputer," kata Wahadi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini