Waiting List Calhaj Sumsel 16 Tahun

Rabu , 18 Apr 2018, 10:30 WIB Redaktur : Agus Yulianto
Gubernur Sumsel Alex Noerdin bersama para undangan, ulama, ustaz dan para pengelola KBIH menjajal lintasan sa'i di embarkasi haji terpadu Palembang (Ilustrasi)
Gubernur Sumsel Alex Noerdin bersama para undangan, ulama, ustaz dan para pengelola KBIH menjajal lintasan sa'i di embarkasi haji terpadu Palembang (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, PALEMBANG -- Pemberangkatan calon haji (calhaj) asal Sumatera Selatan (Sumsel) yang namanya masuk dalam daftar tunggu pada tahun ini, bakal rampung hingga 16 tahun ke depan. Saat ini, jumlah calhaj Sumsel sebanyak 104.900 orang.

 

Terkait

"Hal ini karena setiap tahun Sumsel memberangkatkan calon haji (calhaj) 6.300 orang," kata Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kementerian Agama Sumatera Selatan Saefudin Latief di Palembang, Rabu (18/4).

Dia menegaskan, bahwa panjangnya daftar tunggu calhaj itu karena minat masyarakat untuk menunaikan rukun Islam tersebut relatif cukup banyak. Sementara itu, kuota pembarangkatan terbatas sehingga masyarakat yang akan menuaikan rukun Islam kelima itu harus antre lebih lama.

Menyinggung pemberangkatan calhaj tahun ini, Saefudin mengatakan, masih tahapan pelunasan hingga 4 Mei mendatang. Selain itu, juga akan dibuka pelunasan tahap kedua untuk mengantisipasi yang gagal sistem serta calon haji cadangan.

Calon haji Sumsel itu nantinya akan diberangkatkan melalui Embarkasi Palembang. Selain calon haji asal Sumsel juga akan diberangkatkan calon haji asal Bangka Belitung melalui Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini