Pakistan Mulai Seleksi Pelamar Aplikasi Haji

Jumat , 04 May 2018, 18:50 WIB Reporter :Umi Nur Faradillah/ Redaktur : Agung Sasongko
Calon haji asal Pakistan
Calon haji asal Pakistan

IHRAM.CO.ID,ISLAMABAD — Sebanyak 587 pelamar aplikasi haji kembali terpilih masuk kuota di bawah skema pemerintah Pakistan, Jumat (4/5). Jumlah tersebut menggenapi 250 ribu kuota haji yang tersedia untuk Pakistan.

 

Dilansir di Urdu Point pada Jumat (4/5), pemungutan suara putaran kedua dilakukan oleh Punjab Information Technology Board (PITB). Menteri Agama, Kerukunan Antaragama Pakistan Sardar Muhammad Yousaf sendiri yang menekan tombol untuk memilih calon jamaah haji di Ruang Komite Kementerian Agama.

Terkait

Daftar calon jamaah yang berhasil, ditempatkan di situs laman kementerian. Para pelamar aplikasi haji dapat melihat di www.hajjinfo.com atau www.mora.gov.pk.

 

Selain itu, para pelamar aplikasi haji yang terpilih, akan mendapat pesan singkat melalui telepon genggam. Selain itu, surat pemberitahuan juga akan dikirim pada calon jamaah. Pun mereka juga bisa mengecek melalui bank masing-masing.

 

Kepada pelamar aplikasi haji yang belum beruntung, bisa mengambil uang dari bank masing-masing sejak hari ini. Apabila ada penolakan dari pihak bank, pelamar dapat menghubungi nomor 051-9208465.

 

Pemerintah menerima sebanyak 375 ribu aplikasi haji di bawah skema pemerintah. Pemungutan suara dilakukan bekerja sama dengan Dewan Teknis Informasi Punjab.

 

Menteri Sardar Muhammad Yousaf mengatakan, pemerintah mendapat 60 persen atau 107.526 dari total kuota Pakistan. Sebanyak 50 persen atau 87.813 calon jamaah terpilih pada pemungutan pertama pada 1 Maret 2018. Pemeritah juga menyediakan kuota untuk orang berusia di atas 80 tahun. Selain itu, kuota juga disediakan bagi pelamar yang tiga kali berturut-turut mendaftar, tetapi belum berangkat. Sebanyak 40 persen dari kuota diberikan pada operator swasta. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini