11 Safar 1442

Calon Petugas Haji Dituntut untuk Disiplin

Selasa , 23 Apr 2019, 16:36 WIB Reporter :Muhammad Hafil/ Redaktur : Agung Sasongko
Master of Training Pembekalaan Terintegrasi Petugas Arab Saudi, Affan Rangkuti (kedua kiri), saat memberikan pengarahan kepada 1.150 calon petugas haji di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Selasa (23/4).
Master of Training Pembekalaan Terintegrasi Petugas Arab Saudi, Affan Rangkuti (kedua kiri), saat memberikan pengarahan kepada 1.150 calon petugas haji di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Selasa (23/4).

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Sebanyak 1.108 orang calon petugas haji Arab Saudi menjalani pembekalan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. Acara pembekalan yang dimulai pada 23 April hingga 2 Mei 2019 tersebut dilakukan secara terintegrasi antara Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan, dan TNI/Polri.

 

Dalam sambutannya, Master of Training pelatihan ini, Affan Rangkuti mengatakan, keberhasilan penyelenggaraan ibadah haji 2019 dimulai pada hari ini. Karena, para petugas menjadi salah satu faktor keberhasilan penyelenggaraan ibadah haji.

"Maka dari itu, saya mengingatkan agar para calon petugas haji agar selalu disiplin mengikuti pembekalan. Karena, keberhasilan penyelenggaraan ibadah haji ada di pundak bapak dan ibu calon petugas haji," kata Affan saat memberikan pengarahan sebelum dimulainya pre-test petugas haji, Selasa (23/4) sore, di Aula Asrama Haji Pondok Gede Jakarta.

Secara teknis, Affan mengingatkan agar para calon petugas peserta pembekalan untuk selalu mengikuti aturan yang berlaku. Semua materi yang diberikan harus diserap dengan sangat baik.

"Di sini (selama pembekalan), akan terlihat. Kalau bapak ibu mengikuti aturan dengan baik, di sana akan bisa melayani jamaah haji dengan baik," kata Affan.

Affan mengingatkan, tingkat kepuasan jamaah haji pada tahun lalu yang mencapai 85,23 persen tak lepas dari peran petugas haji. Karena itu, petugas haji saat ini diminta untuk menjaga dan meningkatkan peran itu agar tingkat kepuasaan jamaah haji meningkat pada tahun ini. 

 

widget->kurs();?>