7 Rabiul Awwal 1442

Calhaj Embarkasi Surabaya Berangkat 7 Juli

Senin , 24 Jun 2019, 19:19 WIB Reporter :Dadang Kurnia/ Redaktur : Agung Sasongko
Haji
Haji

IHRAM.CO.ID, SURABAYA -- Jamaah calon haji yang berangkat melalui Embarkasi Surabaya sudah terbagi menjadi 85 kelompok terbang (kloter). Sesuai rencana, tiga kloter pertama, yakni jamaah asal Kabupaten Magetan, Ngawi, dan Ponorogo, dijadwalkan masuk ke Asrama Haji Surabaya di Sukolilo pada Sabtu, 6 Juli 2019.

 

"Tiga kloter pertama yang akan masuk asrama haji pada 6 Juli nanti, yakni kloter pertama jamaah asal Kabupaten Magetan, kloter kedua jamaah asal Ngawi, dan kloter ketiga asal Ponorogo. Tiga kloter itu diberangkatkan ke Tanah Suci melalui Bandara Juanda pada tanggal 7 Juli 2019," kata Kepala Bagian Humas Kanwil Kementerian Agama Jatim, Markus, dikonfirmasi Senin (24/6).

Markus menjelaskan, berdasarkan data dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), tahun ini Embarkasi Surabaya mengurus pemberangkatan jamaah calon haji sebanyak 38.150 orang. Mereka berasal dari tiga provinsi, yakni Provinsi Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Timur.

Rinciannya, sebanyak 35.076 orang berasal dari Jatim, 1.054 orang berasal dari Bali, dan 965 orang berasal dari Nusa Tenggara Timur. "Menurut Rencana Pemberangkatan Haji, jamaah mulai masuk asrama haji tanggal 6 Juli," ujar Markus.

Markus melanjutkan, untuk memaksimalkan pelayanan, PPIH Embarkasi Surabaya sudah malkukan berbagai persiapab. Di antaranya memperbaiki segala fasilitas yang diperlukan jamaah selama di asrama haji.

"Pun terkait dokumen perjalanan jemaah seperti paspor dan visa. Paspor yang dikirim ke Jakarta untuk pengurusan visa sudah 80 persen," ujar Markus.

 

widget->kurs();?>