Jamaah Haji Purwakarta akan DIberangkatkan pada 8 Juli

Selasa , 25 Jun 2019, 03:48 WIB Reporter :Ita Nina Winarsih / Redaktur : Nashih Nashrullah
Jamaah haji (Ilustrasi).
Jamaah haji (Ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, PURWAKARTA – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta, melansir, kuota haji 2019 untuk wilayah ini mencapai 758 calon jamaah.

 

Dari ratusan calon jamaah itu, terbagi dalam dua kelompok terbang (kloter). Yaitu, kloter 10 yang akan terbang pada 8 Juli mendatang. Sisanya, tergabung dalam keloter 42, yang akan terbang pada 19 Juli. 

Terkait

Kepala Kemenag Kabupaten Purwakarta, Tedi Ahmad Junaedi, mengatakan untuk kloter 10 jumlahnya mencapai 404 calon jamaah haji. Mereka, diagendakan bertolak ke Makkah pada 8 Juli. Pemberangkatan dari Purwakarta, sekitar pukul 15.30 WIB.  "Selanjutnya, kloter 10 ini akan masuk ke asrama haji sekitar pukul 19.50 WIB," ujar Tedi, kepada Republika.co.id.co.id, Senin (24/6).  

Baca Juga

Dia mengatakan, sedangkan sisanya yakni 354 calon jamaah haji, tergabung dalam kloter 42. Jamaah haji ini, akan berangkat ke tanah suci pada 19 Juli, dengan rencana dari Purwakarta sekitar pukul 02.00 WIB. Sehingga, masuk ke asrama haji pukul 05.00 WIB.     

Menjelang semakin dekatnya lebaran haji, lanjut Tedi, pihaknya bersama pemkab telah menggelar bimbingan manasik haji dan pembekalan. Kegiatan tersebut, menjadi salah satu bukti bahwa sebuah kerja sama dapat dilakukan dengan baik antara Kemenag dengan Pemda Purwakarta sehingga mampu melahirkan inovasi kegiatan.   

"Saya juga bangga, bahwa kegiatan bimbingan manasik haji dan pembekalan ini sudah terintegrasi petugas haji kloter dan ketua rombongan jamaah haji bisa terlaksana dengan baik," ujarnya.