14 Syawwal 1441

446 Petugas Haji Segera Diberangkatkan ke Tanah Suci

Rabu , 03 Jul 2019, 19:27 WIB Reporter :Syahruddin El-Fikri/ Redaktur : Hasanul Rizqa
 Sejumlah petugas haji Indonesia sedang menyambut kedatangan jamaah haji Indonesia di Bandara Madinah, Arab Saudi. (Ilustrasi)
Sejumlah petugas haji Indonesia sedang menyambut kedatangan jamaah haji Indonesia di Bandara Madinah, Arab Saudi. (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 446 petugas haji yang tergabung dalam Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 2019 segera diberangkatkan ke Tanah Suci. Mereka akan bertugas di Kantor Urusan Haji (KUH), Daerah Kerja (Daker) Madinah dan Daerah Kerja Bandara.

"Saya berharap kawan-kawan petugas bisa melaksanakan tugas dan amanah dengan baik, secara komprehensif, dan terpadu," ujar Direktur Bina Haji Khoirizi Dasir saat ditemui di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Rabu (3/7).

Pada Rabu (3/7) siang hingga sore, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi yang biasa dikenal dengan petugas haji non-kloter, mulai memasuki asrama yang letaknya berdekatan dengan Rumah Sakit Haji Jakarta.

Petugas haji non-kloter yang diberangkatkan tidak hanya berasal dari Kementerian Agama, akan tetapi juga berasal dari berbagai instansi, seperti TNI, Polri dan Kementerian Kesehatan.

Khoirizi berharap para petugas dari berbagai instansi ini dapat bersinergi dalam bekerja. "Tanpa ada sinergi, tentu tidak akan ada hasil yang maksimal, maka bekerja dan bekerja baiklah agar mendapatkan hasil yang baik," tuturnya.

Sementara itu, Kasubdit Bina Petugas Haji Ditjen PHU Akhmad Jauhari mengatakan, keberangkatan 446 orang petugas haji non kloter akan diberangkatkan dalam dua penerbangan

"Pada Kamis (4/7) 446 petugas akan di bagi ke dalam dua penerbangan. Penerbangan pertama sebanyak 78 orang petugas Daker Madinah akan bertolak dengan pesawat Garuda Indonesia GA 980 pukul 11:15 WIB," ujar Jauhari.

"Sedangkan 229 orang yang akan bertugas di Kantor Urusan Haji Jeddah, Daker Madinah dan Daker Bandara. Juga 139 orang petugas kesehatan akan diberangkatkan dengan GA 982 pukul 16:00," lanjutnya.

Rabu malam, sebanyak 446 petugas haji diberikan pembekalan terakhir dari Direktur Jenderal PHU Nizar Ali. Berikutnya, pada Kamis pagi, pukul 06:00 WIB akan dilaksanakan pelepasan oleh Direktur Bina Haji Khoirizi Dasir.

Baca Juga

 

widget->kurs();?>