14 Rabiul Akhir 1442

Pemkot Malang Sediakan 28 Bus Gratis untuk Calhaj

Senin , 08 Jul 2019, 18:26 WIB Reporter :Wilda Fizriyani/ Redaktur : Yusuf Assidiq
Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melepas 62 calon haji (calhaj) anggota Korpri di Masjid Baiturrohim, Balai Kota Malang.
Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melepas 62 calon haji (calhaj) anggota Korpri di Masjid Baiturrohim, Balai Kota Malang.

IHRAM.CO.ID, MALANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, Jawa Timur, menyediakan sebanyak 28 unit bus gratis untuk fasilitas bagi para calon haji (haji) setempat. Bus-bus tersebut bakal membawa 1.228 calhaj yang akan berangkat secara bersamaan pada Kamis (11/7).

"Nanti yang dapat kloter 15, 16, dan 17," kata Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, kepada wartawan di Balai Kota Malang, Senin (8/7).

Dari ribuan calhaj itu, 62 di antaranya berasal dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN). Mereka akan diberangkatkan secara bersamaan dengan calhaj lainnya di Lapangan Rampal, Kota Malang.

Bahkan, puluhan calhaj tersebut telah mendapatkan pembekalan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Malang. "Insya Allah, mereka telah diberikan bimbingan mental, spiritual, pengalaman pak wali juga sudah dksampaikan. Adapun dari Ketua MUI Malang, beliau memberikan pesan dan kesan melaksanakan ibadah haji mabrur," tegas pria yang disapa Bung Edi ini.

Bung Edi berharap, para calhaj dapat membantu mendoakan kemaslahatan bangsa. Diharapkan agar bangsa Indonesia tetap dalam kesatuan NKRI. Pembinaan kerukunan tetap berjalan, terutama setelah masa Pemilu 2019.

 

widget->kurs();?>