Jamaah Wafat Kembali Bertambah

Selasa , 09 Jul 2019, 16:22 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Haji
Haji

IHRAM.CO.ID,  Oleh: syahruddin el-fikri dari Madinah, Arab Saudi

 

Terkait

MADINAH -- Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Jamaah haji Indonesia yang sedang di berada di Madinah, kembali meninggal dunia. Jamaah yang meninggal dunia atas nama Khairil Abbas bin Salim, usia 62 tahun, asal Embarkasi 2 Batam. Almarhum meninggal dunia pada Senin (8/7) pukul 14.30 waktu Arab Saudi (WAS).

Berdasarkan data yang didapatkan tim Media Center Haji (MCH) dari Kementerian Kesehatan Arab Saudi, dan sesuai dengan surat kematian atau Certification of Death (COD) yang mereka keluarkan, almarhum meninggal dunia akibat gangguan hati dan jantung.

“Almarhum sempat dibawa ke rumah sakit al-Anshar. Namun kondisi almarhum tidak tertolong,” kata Kepala Sektor 5 Madinah, Khalillurrahman, Selasa (9/7) siang. “Almarhum juga memiliki riwayat penyakit hipertensi dan penyakit jantung.”

Khalilurrahman menambahkan, pihaknya sudah berkomunikasi dan melakukan koordinasi dengan pihak keluarga untuk menyampaikan hal ini. “Kebetulan ada istrinya juga yang berangkat haji. Dan juga sudah komunikasi dengan keluarga di kampung halaman. Dan keluarga sudah mengikhlaskan," papar Khalilurrahman.

Lebih lanjut, ia menambahkan, pengurusan jenazah dilakukan oleh pihak rumah sakit, karena proses meninggalnya di rumah sakit. "Rumah sakit akan koordinasi dengan pihak muassasah, dan pihak terkait dalam pengurusan jenazah untuk selanjutnya di bawa ke Masjid Nabawi untuk di shalatkan.

Dengan tambahan satu yang wafat ini, maka hingga hari keempat jamaah haji yang meninggal dunia di Madinah menjadi dua orang. Sebelumnya jamaah haji yang meninggal dunia atas nama Sumiyatun Sowikromo berusia 56 tahun asal Embarkasi Solo, Jawa Tengah.

Saat itu, almarhumah meninggal dunia di atas pesawat yang membawanya ke Madinah. “Sekitar 50 menit sebelum mendarat,” ujar dokter Sri Mulyani, ketua tim kesehatan haji Indonesia yang menangani almarhumah dalam perjalanan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini