9 Rabiul Akhir 1442

Jumlah Jamaah Haji yang Wafat Jadi 13 Orang

Senin , 22 Jul 2019, 18:28 WIB Reporter :Syahruddin El-Fikri/ Redaktur : Hasanul Rizqa
Ilustrasi Jamaah Haji Wafat
Ilustrasi Jamaah Haji Wafat

IHRAM.CO.ID, MADINAH -- Jumlah jamaah haji asal Indonesia yang wafat kembali bertambah. Dua orang jamaah haji diketahui meninggal dunia pada Ahad (21/7).

Merujuk pada data Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) per Senin (22/7) pukul 13.50 waktu Arab Saudi WAS), kedua orang yang wafat tersebut berasal dari Embarkasi Solo (SOC-40) dan Embarkasi Medan (MES-5). Mereka atas nama Nasikin Sinwan Salam (SOC-40) dan Muhammad Rum Batubara (MES-5).

Nasikin Sinwan Salam adalah jamaah asal Magelang, Jawa Tengah. Ia wafat pada usia 63 tahun. Berdasarkan certification of death (COD) atau tanda kematian, Nasikin wafat pada Ahad, 21 Juli 2019 pukul 16.30 WAS di Rumah Sakit (RS) Al Anshor, Arab Saudi.

Penyebab wafatnya adalah other cardiac arrhythmias atau penyakit jantung. Selain itu, Nasikin juga sebelumnya diketahui mengidap diabetes militus dan hipertensi.

Baca Juga

Sementara itu, jamaah kedua yang wafat pada Ahad (21/7) bernama Muhammad Rum Batubara, asal Mandailing, Sumut. Pria berusia 65 tahun ini tergabung dalam MES-5 yang tiba di Tanah Suci pada 21 Juli, atau sesaat ketika tiba di Madinah. Almarhum meninggal di hotel tempatnya menginap, yakni Al Salihiyah Golden Hotel pada 21 Juli 2019 pukul 18.45 WAS.

Muhammad Rum diketahui berpulang ke rahmatullah setelah mengalami serangan jantung atau cardiogenic shock. Almarhum juga menderita diabetes militus.

 

widget->kurs();?>