6 Rabiul Awwal 1442

Kloter Pertama Aceh Sudah Laksanakan Umrah Wajib

Selasa , 23 Jul 2019, 10:08 WIB Reporter :Ali Yusuf/ Redaktur : Hasanul Rizqa
Ibadah haji di Makkah (ilustrasi)
Ibadah haji di Makkah (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 393 jamaah haji kelompok terbang (kloter) pertama Aceh sudah diberangkatkan ke Arab Saudi. Saat ini, kloter yang diterbangkan pada Sabtu (20/7) tersebut diketahui sudah melaksanakan umrah wajib.

 

"Alhamdulillah Jamaah calon Haji Aceh termasuk petugas kloter sudah melaksanakan umrah wajib, mulai dari Tawaf sampai dengan tahallul," kata Humas Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh Nasril kepada Ihram.co.id, Selasa (23/7).

Baca Juga

Nasril menuturkan, sebanyak 393 jamaah itu diberangkat menuju Tanah Suci melalui Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh Besar, pukul 13.16 WIB.

Kloter pertama jamaah Aceh ini diisi jamaah asal Pidie Jaya, Pidie, Aceh Utara dan Sabang. "Selama di Makkah mereka akan menetap di Syisyah, Sektor 2, Maktab 18," katanya.

Nasir mengatakan, berdasar informasi yang disampaikan dari petugas kesehatan kloter pertama secara umum kondisi kesehatan jamaah cukup baik untuk beribadah di Tanah Suci. Meski demikian masih ada jamaah terlihat sedikit kelelahan karena perjalanan jauh dan juga kurang istirahat.

"Alhamdulillah secara umum kondisi jamaah sehat,  namun ada juga jamaah yang mendapatkan pelayanan kesehatan dari KKHI Maklkkah," katanya.

Menurut dia, untuk pelayanan di posko kesehatan di KKHI Makkah masih terbilang sepi. Meski dimikaian, visitasi ruangan terus dilakukan untuk memantau pasien risiko tinggi (risti).

Seperti diketahui, tahun 1440 H/2019 M JCH Aceh berjumlah 4.682 jamaah yang terdiri dari 4.622 jamaah dan 60 petugas kloter. Jumlah tersebut terbagi dalam 12 kloter.

 

widget->kurs();?>