Jamaah Haji Al Bilad Travel Berangkat Lebih Awal

Kamis , 25 Jul 2019, 19:30 WIB Reporter :Irwan Kelana/ Redaktur : Agung Sasongko
Haji
Haji

IHRAM.CO.ID, JAKARTA – Berbeda dengan travel haji khusus pada umumnya, Al Bilad Travel menawarkan program berangat haji lebih awal. Jadi, setelah prosesi ibadah haji selesai, mereka segera pulang ke Tanah Air.

 

“Selama 10 tahun terakhir, Al Bilad menawarkan program berangkat haji lebih awal. Program ini direspons baik oleh jamaah,” kata Direktur Utama Al Bilad Travel, Jamaluddin Mahmud, Selasa (23/7).

Terkait

Ia menjelaskan, jamaah haji Al Bilad Tavel berangkat ke Tanah Suci lebih awal dibandingkan jamaah haji khusus pada umumnya. Sebelum pelaksanaan prores ibadah haji, para jamaah haji Al Bilad sudah tinggal di hotel di Makkah dan Madinah dan melaksanakan berbagai kegiatan di dua kota suci itu, termasuk ziarah atau city tour.

“Jadi, selesai melaksanakan prosesi ibadah haji, mereka tinggal di tempat transit stu  hari, kemudian langsung kembali ke Tanah Air,” ujarnya.

Jamaluddin menyebutkan alasan pihaknya menawarkan program berangkat haji lebih awal.  “Sebelumnya kami pernah  membuat program, haji dulu baru masuk hotel di Mekkah dan Medinah. Ternyata banyak jamaah yang ingin pulang, begitu prosesi ibadah haji selesai,” ujarnya.

Karena itu, kata Jamaluddin, kemudian Al Bilad mengganti program tersebut dengan program berangkat haji lebih awal. “Jadi, jamaah masuk hotel dulu di Makkah dan Madinah. Selesai haji, transit satu hari di Jeddah, kemudian jamaah langsung pulang. Ini sudah berlangsung 10 tahun, dan selama ini tanggapan para jamaah sangat baik,” paparnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini